Terkait Akun Palsu Mengatasnamakan Bupati Klaten, Sri Mulyani: Saya Minta Masyarakat Tetap Waspada

0

Kabupaten Klaten – Saat ini telah beredar akun WhatsApp (WA) palsu dengan menggunakan foto profil Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani. Akun ini sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan memiliki tujuan tertentu. Akun WA palsu yang mengatasnamakan Hj. Sri Mulyani, menghubungi para pejabat Pemerintah Kab. Klaten dengan modus menggalang dana sosial.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Klaten, Amin Mustofa memastikan, bahwa akun WA yang mengatasnamakan Hj. Sri Mulyani dengan meminta donasi tersebut adalah palsu. WA palsu yang mengatasnamakan Hj. Sri Mulyani, dengan nomor 085964224593 telah menghubungi beberapa pihak, seperti pejabat struktural Setda Klaten, Kepala Desa, serta Pengurus BUMDes, dengan modus menggalang dana untuk pondok pesantren. Namun, saat direspon, akun tersebut justru tidak mengenal pihak yang memberi respons.

Sementara itu, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani  menghimbau kepada  seluruh pihak dan masyarakat, agar tetap berhati-hati dan waspada, apabila menerima pesan dari akun WA palsu, maupun dalam bentuk apapun yang mengatasnamakan Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, apabila ada yang mengatasnamakan saya melalui pesan WA dengan menggunakan nomor tersebut, maka tidak usah dilayani. Bila perlu, laporkan saja kepada pihak yang berwajib. Sejauh ini kami belum menerima laporan tentang adanya korban dari penipuan tersebut,” pungkas Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Pasca Pilkada 2020, Komunitas Juang Kota Semarang Selenggarakan Konsolidasi dan Silaturahmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here