Titik Winarti: Ciptakan Progresivitas Pendidikan

0
Foto: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung, Titik Winarti Soroti Dunia Pendidikan

Kabupaten Temanggung – Dunia pendidikan merupakan aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang mesti diberikan perhatian oleh seluruh stakeholders. Bagaimanapun juga, pendidikan adalah sarana mobilitas sosial yang bersifat progresif dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki kapasitas kompetensi dan kapabilitas guna mengarungi konstelasi zaman yang semakin kompetitif.

Sebagai bentuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Temanggung, Titik Winarti mengungkapkan komitmennya untuk ikut berperan menyiapkan lulusan sekolah yang unggul dan kompetitif. Hal tersebut menurutnya dapat teraktualisasikan secara optimal apabila terjalin sinergitas yang holistik serta komunikasi yang harmonis diantara masing-masing stakeholder.

“Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Temanggung senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Hal tersebut kami realisasikan dengan membangun komunikasi dan koordinasi dengan institusi terkait sehingga program progresif nantinya dapat terealisasikan. Di sisi lain, kami juga telah melakukan upaya konkret di lapangan, misalnya adalah dengan memberikan perhatian kepada pelajar yang memiliki kendala finansial,” ujar Titik Winarti ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Temanggung. Kamis, (25/11/2021).

Tepat di Hari Guru Nasional ini, sosok Titik Winarti juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para tenaga pendidik yang senantiasa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Baginya, proses menempa sifat, sikap, serta tindakan bagi pelajar adalah modal awal untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Bagaimanapun juga, pelajar saat ini diproyeksikan nantinya akan menempati pos-pos strategis dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik yang senantiasa konsisten memajukan kualitas pendidikan. Seperti halnya HOS Tjokroaminoto yang mampu membentuk Bung Karno menjadi tokoh besar bagi Bangsa Indonesia, kami berharap Guru di era aktual juga mampu mencetak generasi muda yang unggul dan kompeten sehingga mampu membawa progresivitas bagi negara,” ungkap Titik Winarti.

Baca Juga :   Bupati Tiwi Minta Pengawasan Internal Ditingkatkan

Lebih lanjut, Titik Winarti juga menegaskan bahwasanya Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung akan terus memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan melalui ruang legislatif. Mulai dari penyampaian fakta dan realita polemik pendidikan yang masih terjadi di masyarakat hingga penyampaian program visioner tentu menjadi titik aksentuasi yang akan direalisasikan secara inklusif.

“Fraksi PDI Perjuangan senantiasa memperhatikan Kaum Marhaen sehingga hak-haknya dapat dipenuhi oleh negara, termasuk dalam mendapatkan perhatian di dunia pendidikan. Menyandang sebagai Partainya Wong Cilik, kami akan terus mengawal sehingga nantinya masyarakat merasakan keadilan dan kehadiran negara dalam memberikan hak pendidikan untuk masyarakat,” pungkas Titik Winarti.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here