Tinjau Vaksinasi di Desa Gemuruh, Ismawan: Menuju 100 Persen Vaksinasi di Banjarnegara

0

Kabupaten Banjarnegara – Ketua DPRD Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E., melakukan monitoring vaksinasi gelombang 4. Monitoring pelaksanaan vaksinasi di Aula Kantor Desa Gemuruh, Kecammatan Bawang, untuk memastikan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah, yang bekerjasama dengan Puskesmas Bawang 1, serta Pemerintah Desa Gemuruh, dengan total 1000 vaksin Pfizer Dosis 1. Sementara untuk dosis 2 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Januari 2021 mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang

Kegiatan vaksinasi diikuti oleh masyarakat Desa Gemuruh dari Dusun Kaliwuluh, Dusun Sireok, Dusun Wiragunan, serta Dusun Kesatrian. Dalam vaksianasi tersebut hadir pula jajaran Polsek Bawang, serta Koramil Bawang.

Ismawan setya Handoko mengapresiasi BIN Daerah Jawa Tengah atas diselenggarakannya vaksinasi Covid-19 di Desa Gemuruh. Ismawan juga mengapresiasi Pemerintah Desa Gemuruh yang terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Banjarnegara.

“Desa Gemuruh menuju 100 persen vaksinasi dari jumlah penduduk yang ada. Artinya, apabila per desa melakukan hal seperti ini, maka tingkat imuniti masyarakat, khususnya di Banjarnegara akan naik. Hal ini untuk mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” tuturnya.

Ismawan menghimbau kepada masyarakat di Banjarnegara, agar menyadari terkait pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imun daya tahan tubuh, demi mencegah penularan Covid-19, serta untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity. Tidak hanya itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Herman Djogo, selaku Kepala Desa Gemuruh mengucapkan terimakasih kepada BIN Daerah Jawa Tengah, tenaga medis dari Puskesmas Bawang 1, serta Pemerintah Desa Gemuruh yang sudah menggelar vaksinasi di Desa Gemuruh, sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Gemuruh dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :   Kusnendro: Mari Kita Beri Edukasi pada Masyarakat Mengenai PPKM Darurat

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here