Tingkatkan Produktivitas Padi, Agung Satria: Perlu Peran Lintas Sektor

0
Tingkatkan Produktivitas Padi, Agung Satria Perlu Peran Lintas Sektor

Kota Pekalongan – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan irigasi, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana melalui bidang OPSDA melakukan sosialisasi bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Agung Satria di Kecamatan Doro Pekalongan, Jumat (17/6/2022).

Sosialisasi ini diikuti para petani di Kecamatan Doro Pekalongan, Babinsa, Camat Doro, serta tokoh masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut, Agung Satria menjelaskan dalam rangka meningkatkan produktivitas padi, maka diperlukan peran serta seluruh stakeholder.

“Untuk meningkatkan produktivitas padi, maka diperlukan peran serta seluruh stakeholder pengelola irigasi, baik instansi Pemerintah yang membidangi irigasi maupun masyarakat petani pemakai air, agar produksi padi meningkat sesuai harapan kita semua”, ucap Agung Satria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Lebih jauh, Agung menyampaikan, sektor pertanian masih cukup dominan dalam struktur perekonomian di Kota Pekalongan. Tingginya kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian ini khususnya komoditas padi didukung oleh irigasi yang mempunyai peranan penting dalam meningkatkan produktivitas padi.

Koresponden: Annis

Baca Juga :   Edy Sasongko Ajak Masyarakat Proaktif Mengawasi Program

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here