Tingkatkan Perekonomian di Grobogan, Sri Sumarni Gandeng Seluruh Stakeholder

0
Foto: Bupati dan Wakil Bupati Grobogan

Kabupaten Grobogan – Berbagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terus dilakukan Pemkab Grobogan. Khususnya, di bawah kepemimpinan Bupati Sri Sumarni, dirinya akan mengajak seluruh Stackholder sampai dengan tingkat desa untuk berinovasi ciptakan produk, sesuai potensi daerah.

Harapan itu disampaikan Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan ketika memimpin rapat dengan Forkompimda guna membahas peningkatan ekonomi di masa Pandemi Covid-19, Rabu (01/09/2020) di Kantor Wakil Bupati Grobogan.

“Khususnya usaha di bidang pertanian menjadi sorotan untuk dapat dikembangkan, karena daerah kita sudah terkenal dengan hasil pertaniannya, baik padi, jagung, ditempat lain mungkin ada apa jahe, kunyit, dan lainnya. Semua itu bagus, hanya disesuaikan saja dengan potensi dan kualitas tanah di setiap daerah. Sehingga tolong bisa dikembangkan lebih,” pesan politisi senior PDI Perjuangan itu.

Sri Sumarni juga mengatakan, hal itu akan lebih dimanfaatkan ketika terjalin kerja sama dengan masyarakat untuk mempersiapkan sebuah produk yang dapat menghasilkan pendapatan. Setelah itu terbentuk, nantinya juga akan dapat membantu peningkatan ekonomi bagi masyarakat, pasti itu semua dapat cepat terealisasi.

“Dan kami pun dari Pemda akan terus genjot investasi dan juga akan bekerja sama dengan pihak swasta, khususnya terkait masalah permodalanm” tambahnya.

Sri Sumarni juga mengaku akan mengimbangi dengan fasilitas yang lebih modern, sesuai perkembangan teknologi saat ini. Termasuk ada teknologi dapat digunakan secara online. Sehingga ke mana harus dipasarkan produk-produk pertanian itu akan dapat terencana secara tepat.

“PR kita adalah memanfaatkan teknologi itu menjadi sokoguru/perantara agent of change. Pasalnya, di antara kebutuhan petani kita, sebagai pemerintah kita membuka jalan bagaimana hasil usaha tani ini bisa dipasarkan lebih luas dengan harga lebih memadai,” tutupnya.

Baca Juga :   Hendi: Pemerintah Mengupayakan Adanya Percepatan Iklim Investasi

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here