Melalui DPC, Utut Adianto Berikan Program BSPS Kepada Masyarakat di Wanayasa

1

Kabupaten Banjarnegara – Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, H. Nuryanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah milik Abdul Rohman, salahh satu penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa/Kecamatan Wanayasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, jajaran Pengurus PAC PDI Perjuangan Wanayasa, serta Pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Wanayasa.

Dalam kesempatan tersebut, H. Nuryanto mengatakan, hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah melalui aspirasi dari Drs. Utut Adianto, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI kepada masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni. H. Nuryanto berharap, semoga melalui BSPS ini dapat meningkatkan kualitas hidup bagi para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman.

H. Nuryanto melakukan peletakkan batu pertama dalam pembangunan rumah tidak layak huni, salah satu warga penerima program BSPS

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Utut Adianto atas perhatiannya terhadap Banjarnegara, melalui Program BSPS yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, untuk meningkatkan kualitas rumah menjadi layak huni,” tuturnya. 

H. Nuryanto menambahkan, pendataan calon penerima bantuan Program BSPS, DPC PDI Perjuangan Banjarnegara juga melakukan koordinasi dengan jajaran PAC PDI Perjuangan Wanayasa, serta Pemerintah Desa, dengan harapan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Dari 20 Kecamatan yang ada di Kab. Banjarnegara, untuk saat ada 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Wanayasa, Bawang, Karangkobar, Banjarmangu, serta Kecamatan Wanadadi, dengan total 50 warga penerima Program BSPS. Kami berharap, 20 Kecamatan yang berada di Kab. Banjarnegara bisa merata mendapat Program BSPS secara bertahap,” imbuhnya.  

Dalam pelaksanaan Program BSPS ini, H. Nuryanto juga berharap, seluruh pihak terkait dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi, dukungan operasionalisasi, serta pengawasan menurut tugas dan fungsinya masing-masing. Hal itu bertujuan agar dalam proses pembangunan tidak ada kendala, terutama terkait dengan material bangunan.

Baca Juga :   Pengurus Ranting PDI Perjuangan Joyosuran dan OPO Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Menjalani Isolasi

Sementara itu , Abdul Rohman penerima program BSPS juga mengucapkan terima kasih kepada Utut Adianto atas bantuannya, sehingga dirinya bisa memiliki rumah yang layak huni untuk ditempati bersama anggota keluarganya. Tidak hanya itu, Abdul Rohman juga mengucapkan terimakasih kepada H. Nuryanto, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, serta Hj. Sri Haryati, Selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Wanayasa.

Koresponden : Chrisna

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here