Tingkatkan Partisipasi Politik Perempuan, DPC Kota Salatiga Berikan Pembekalan Kader

0
Foto: Pelaksanaan Pembekalan Kader Perempuan Di Kota salatiga

Kota Salatiga – Menindaklanjuti instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah terkait urgensi pendidikan politik bagi perempuan, DPC Kota Salatiga merealisasikan hal tersebut secara inklusif. Adapun giat ini memiliki tajuk Perempuan Untuk Anak Negeri Indonesia (PUAN Indonesia) dan diselenggarakan oleh DPC di gedung Wisma Bina Darma Salatiga. Rabu, (20/10/2021).

Giat Pembekalan Kader Perempuan ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari Anggota Depwan, Pengurus PAC, Pengurus Ranting, dan Isteri dari para anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Salatiga. Turut hadir juga Sekertaris DPC; Dance Ishak Palit, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Salatiga, Perwakilan DPD; Bona Ventura, Dyah Kartika Purnamasari; anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, Tia Hendi; Isteri Walikota Semarang.

Foto: Srikandi Partai Kota Salatiga Hadiri Pembekalan Kader Perempuan

“Inilah kader-kader perempuan Kota Salatiga. Depwan di Salatiga ini adalah Depwan yang paling aktif se-Jawa Tengah. Perlu saya sampaikan bahwa potensi politik dari perempuan itu sangat tinggi,” Ujar Dance dalam sambutannya.

Giat ini juga mendapatkan apresiasi dari Bona Ventura. Bagaimanapun juga, eksistensi perempuan memiliki peranan yang sangat signifikan di kancah politik. “Kami ingin mengapresiasi forum ini terlebih dahulu, forum pembekalan kader perempuan mengingat betapa urgent-nya kader perempuan untuk ikut berpartisipasi di ranah politik. Nampak sudah betapa pentingnya arti perempuan bagi pembangunan negeri ini,” ungkap Bona Ventura.

Secara elektoral, giat ini juga ditujukan untuk memanaskan mesin partai. Bagaimanapun juga, konstelasi politik 2024 tentu memiliki dinamika tersendiri untuk dihadapi. Oleh karenanya, barisan partai mesti solid serta didukung dengan Sumber Daya manusia yang mumpuni. Keterlibatan peran perempuan diharapkan menjadi daya dorong bagi kemenangan Partai untuk memperjuangkan nasib Rakyat Marhaen.

Baca Juga :   Petani Tembakau Kader PDI Perjuangan Temanggung

“Giat ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali kader-kader perempuan Jawa Tengah. Membangkitkan kembali semangat juang Srikandi-Srikandi Jawa Tengah. Menggerakkan lagi otot-otot yang sudah kaku karena tidak pernah berkegiatan sehingga Jawa Tengah yang sudah dikenal sebagai Ibu Kotanya PDI Perjuangan, menjadi semakin ramai dan semakin meriah dengan teriakan perempuan yang sudah lama tidak kita dengar,” Sambutan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto yang diwakilkan oleh Bona Ventura.

Eksistensi perempuan dalam politik diharapkan senantiasa mengupgrade diri sehingga mampu membawa perubahan yang progresif. Bagaimanapun juga, hal ini telah dicontohkan oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia Kelima. Di sisi lain, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani juga mampu membuktikan bahwa perempuan mampu menduduki pos strategis melalui jabatan Ketua DPR RI. Dirinya adalah Ketua DPR RI Perempuan pertama sepanjang sejarah republik berdiri.

Koresponden : Firda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here