Mbak Eisti: Target Capaian Kita Adalah Kerja Sama Internasional

0
Foto: Rapat Koordinasi Kerja Sama Daerah Kab. Demak

Kabupaten Demak – Menjelang akhir tahun, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah menekankan kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Kab. Demak untuk terus berbenah dan membangun kerja sama pada ranah internasional.

Selasa (19/10/2021), bertempat di Gedung Grhadika Bina Praja, hal tersebut disampaikan oleh Politisi PDI Perjuangan itu ketika menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Kerja Sama Daerah Kab. Demak tahun 2021.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah

Politisi yang akrab disapa Mbak Eisti itu juga menekankan bagaimana seorang anak dari desa, dapat membawa cita-cita daerah itu hingga ranah dunia luar. Terlebih, hal tersebut semakin menjadi sebuah asa ketika beberapa waktu menerima tamu teman-teman asosiasi eksportir.

“Kita berusaha hadirkan, bahwa anak kampung, wong desa, dari Demak, menuju ranah internasional. Kita harus bisa, setidaknya kemarin, ketika kita menerima tamu dari perwakilan Asosiasi Eksportir Korea Selatan adalah sebuah asa bagi kita semua,” ungkapnya.

Foto: Penandatanganan MoU Indikator Kerja Sama OPD di lingkungan Pemkab Demak

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan, jika beberapa waktu lalu perusahaan asal Jepang (yaitu Nippon Paint) telah tertarik untuk menanam saham di Kab. Demak. Kendati demikian, Mbak Eisti memiliki satu indikator khusus akan hal tersebut.

“Prinsipnya, ini semua kita lakukan tidak untuk asal yang penting memperoleh benefit dan menaikkan PAD, jangan hanya itu. Karena kita juga harus memperhatikan dampak lingkungan. Sehingga saya harapkan, bahwa ke depan kerja sama ini dapat melalui ranah ranah inovatif, kreatif, dan tidak menimbulkan dampak negatif pada lingkungan,” pesannya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Refleksi Bulan Bung Karno, Fraksi PDI Perjuangan Brebes Bagikan 1.000 Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here