Tingkatkan Loyalitas dan Sinergitas Kader, DPC PDI Perjuangan Banyumas Gelar Pendidikan Politik

1

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas secara resmi membuka Pendidikan Politik dan Pengutan Ideologi Pancasila. Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa narasumber, diantaranya Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Dr. Estiningrum, S.H., M.Hum, Kepala Kesbangpol Kab. Banyumas, Drs. Setia Rahendra, M.Si, serta Wakil Ketua Bidang Budaya DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Jarot C. Setyoko, dan diikuti oleh seluruh Ketua Ranting PDI Perjuangan se-Kab. Banyumas, dilaksanakan di Hotel Aston Purwokerto, Rabu (23/12/2020).

Rangkaian kegiatan Pendidikan Politik yang diikuti oleh seluruh Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang ada di Kab. Banyumas

Sekitar 331 Ketua Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kab. Banyumas, mengikuti pendidikan politik. Kegiatan pendidikan politik juga diikuti oleh Kader Partai yang berada di Kab. Banyumas, selama 3 hari, mulai dari tanggal 22-24 Desember 2020, yang tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Pendidikan Politik dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri lastiono, mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan yang berhalangan hadir, karena sedang melaksanakan tugas sebagai Ketua DPRD Kab. Banyumas.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, PDI Perjuangan merupakan partai yang jelas dan konsisten terhadap pancasila, serta partai nasionalis. Selain itu, Pengurus Ranting merupakan garda terdepan Partai dalam melaksanakan tugas tugas Partai, yang harus tegak lurus terhadap Intruksi Partai. PDI Perjuangan Kab. Banyumas menargetkan pada tahun 2024, PDI Perjuangan Kab. Banyumas, minimal harus memiliki sebanyak 25 kursi di legiselatif.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Arie Suprapto menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah melaksanakan acara dengan baik. Atas ijin Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan loyalitas dan sinergitas Kader Partai.

Baca Juga :   Tebar Cinta Kasih, Depwan Sragen Berbagi Takjil dan Sembako pada Santri
Kegiatan Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dilaksanakan di Hotel Aston Purwokerto, Rabu, (23/12/2020)

“Seorang Kader Partai harus memahami berdirinya PDI Perjuangan yang berasaskan Ideologi Pancasila 1 juni 1945, untuk dapat diamalkan di tengah masyarakat. Terdapat kabar baik dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bapak Bambang Pacul, bahwa PDI Perjuangan Jawa Tengah dapat meraih kemenangan di 17 Kab/Kota dalam kontestasi Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu. Maka dari itu, kita juga harus meraih kemenangan di Kab. Banyumas dalam kontestasi Pilkada mendatang. Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan, terkait seragam Partai, pada awal tahun 2020 sudah dapat didistribusikan kepada seluruh pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan yang ada di Kab. Banyumas. Semua itu merupakan sebuah komitmen dari DPC PDI Perjuangan kab. Banyumas” tutupnya.

Koresponden : Egar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here