Tingkatkan Kualitas Hunian Masyarakat, Mitha Salurkan 100 Bantuan RTLH di Brebes

2
Foto: Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, yang juga Anggota DPR RI, Hj. Paramitha Widya Kusuma

Kabupaten Brebes – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, yang juga Anggota DPR RI, Hj. Paramitha Widya Kusuma terus melakukan derap langkah perjuangan untuk warga di Kab. Brebes.

Langkah itu, diaktualisasikan oleh Mitha dengan menyalurkan bantuan aspirasinya berupa 100 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Ia menyebut, bahwa akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Brebes dalam tugasnya sebagai kader Partai menjadi wakil rakyat kali ini.

Foto: Paramitha Widya Kusuma Lakukan Jumpa Pers di King’s Cafe, Brebes

“Alhamdulillah, sebanyak 100 unit RTLH yang difokuskan untuk tahun ini bagi warga Kec. Ketanggungan, Kab. Brebes, anggarannya sudah turun. Masing-masing warga menerima bantuan Rp 20 juta untuk rehab RTLH,” papar Mitha, saat jumpa pers di King’s Cafe, Brebes, Senin (2/8/2021).

Sebelumnya, Legislator PDI Perjuangan dari Dapil Jateng IX (Kab. Brebes, Tegal dan Kota Tegal) ini, sudah merealisasikan dua RTLH bagi warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu di Kec. Ketanggungan.

Bukan hanya itu, Mitha juga menyalurkan lampu PJUTS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya) untuk wilayah Kabupaten Brebes sebanyak 350 lampu penerangan jalan disalurkan di beberapa wilayah Brebes.

“Bantuan lampu penerangan jalan sebanyak 350 buah ini, dikhususkan bagi desa-desa pelosok di Kabupaten Brebes yang wilayahnya belum dapat menikmati penerangan jalan,” ungkapnya.

Selain itu, imbuh dia, ada juga aspirasi yang lainnya yang dipersembahkan bagi masyarakat tani berupa pompa air program konversi solar ke BBM elpiji 3 kg sebanyak 1314 unit bagi petani di wilayah Kabupaten Brebes dan Kab. Tegal.

Mitha lebih menandaskan kembali, dirinya juga telah menyalurkan dalam bidang pendidikan yaitu Program Kartu indonesia Pintar (KIP) untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dalam rangka meningkatkan IPM Kabupaten Kab. Brebes yang tergolong masih rendah di Jawa Tengah.

Baca Juga :   Amankan Target Pemilu 2024, Komunitas Juang Kota Tegal Siap Jalankan Tugas Partai

“Untuk tahun ini, bantuan untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di empat kecamatan di Kabupaten Brebes juga sudah direalisasikan. Totalnya anggaran untuk BLK tersebut sebesar Rp 4 miliar,” terangnya.

Sebagai kader Partai yang ditugaskan di DPR RI, Mitha akan semaksimal mungkin untuk merealisasikan apa yang diaspirasikan oleh konstituen di Dapilnya.

“Sebagai kader Partai, saya harus bisa memikirkan konstituen dari berbagai lini. Maka dari itu, berbagai bentuk aspirasi akan saya usahakan dan saya pastikan agar bisa tersalurkan kepada masyarakat di wilayah Dapil XI,” pungkasnya.

Koresponden: RiRi & Anisul

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here