Tingkatkan Kreativitas Warga, KJ Grobogan Berikan Pelatihan Kerajinan Barang Bekas

3
Potret Suasana Pelatihan Kerajinan Barang Bekas

Kabupaten Grobogan – Guna meningkatkan kreativitas warga, kader Komunitas Juang Kab. Grobogan menggandeng pengurus Desa Bandungharjo, Kec. Toroh berikan pelatihan pembuatan kerajinan dari barang bekas kepada ibu-ibu di desa tersebut, Senin (19/10/2020).

Acara yang dilaksanakan di tempat Wisata Cindelaras (salah satu wisata di Kab. Grobogan) tersebut tetap mentaati protokol kesehatan sebagaimana yang diwajibkan oleh pemerintah.

Beberapa Contoh Hasil Karya
Daur Ulang Barang Bekas

Tujuan diadakan pelatihan ini yang jelas untuk meningkatkan kreativitas dari ibu-ibu, karena dengan memanfaatkan barang bekas bisa merubahnya menjadi barang yang bermanfaat. Nantinya dapat berupa hiasan bunga, rak sepatu, pot bunga, dll, bahkan itu semua bisa dijual. Hal tersebut tentunya akan membantu secara ekonomi, apalagi kondisi pandemi seperti ini banyak orang yang di PHK.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Juang Kab. Grobogan yang sudah mau menggandeng desa kami untuk melaksanakan pelatihan. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami karena bisa menambah skill dan kreativitas warga, bahkan nantinya bisa dijadikan usaha rumahan,” ungkap Suwardi Kepala Desa Bandungharjo.

Kader Komunitas Juang yang dalam hal ini juga sebagai panitia pelatihan, yakni Ade Yuli berharap apa yang saat ini dilakukan dapat memberi manfaat nyata kepada masyarakat, terkhusus untuk merubah hal yang sebelumnya tidak bermanfaat, menjadi memiliki nilai fungsi.

“Saya juga berpesan kepada ibu-ibu yang mengikuti pelatihan, setelah selesai pelatihan jangan sampai lupa apa yang sudah diajarkan, harus dipraktikan sendiri di rumah. Hal ini karena bahannya dari barang bekas, mesti akeh nok omah (pasti banyak di rumah), tutup Suwardi.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Semarak Penutupan Lomba Bulan Bung Karno PDI Perjuangan Sragen

3 COMMENTS

  1. Bagi bapak ibu saudara-saudara yang ingin berdonasi agar kegiatan ini lebih berkembang. Bisa menghubungi Whatshap saya: Ade yuli rahmawati:085214007262 terimakasih 🙂🙂🙂🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here