Tingkatkan Kompetensi dan Kapasitas, Anggi dan Fais Ikuti Workshop Karya Esai

0
Foto: Kader Komunitas Juang Temanggung, Anggie Chyntia Amanda Putri dan Faisa Maulana

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Panti Marhaen, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop Karya Esai. Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman generasi muda dalam menuangkan ide dan gagasannya melalui tulisan. Selain itu, juga sebagai pembekalan untuk mengikuti Lomba Ruang Kreasi dan Apresiasi Pemuda Pemudi Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

Pada kesempatan ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung mengirimkan dua delegasinya, yaitu Anggi Chyntia Amanda Putri dan Faisa Maulana. Keikutsertaan dua pemuda tersebut diharapkan mampu mengikuti jalannya acara dengan baik, serta mendapatkan ilmu pengetahuan utamanya terkait dengan karya esai.

Foto: Anggi dan Fais Bersama Kader Juang Lainnya dalam Workshop Karya Esai

Selaku perwakilan dari Kabupaten Temanggung, Anggi mengatakan, bahwa kegiatan ini memiliki efek positif kepada genarisi muda. Apa yang dijelaskan oleh pemateri dapat menambah wawasan utamanya dalam karya tulis.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mengetahui lebih mendalam apa itu karya esai, bagaimana sturkturnya, serta tata cara ideal menyajikannya kepada masyarakat. Pemahaman komprehensif ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi positif, utamanya terhadap proses penuangan ide dan pikir yang bermuara kepada masyarakat luas, tentu dengan mengedepankan progresivitas dan harmonisasi,” papar Anggi.

Sementara, Fais akan menindaklanjuti pemahaman yang didapatkan melalui workhsop tersebut. Pihaknya akan terus mengoptimalkan karya tulis dan sebagai tindak lanjut, akan mengikuti lomba.

“Pertama, kita tentu akan mengoptimalkannya dengan berpartisipasi terkait lomba yang diadakan oleh pihak DPD. Di sisi lain, kami tentu juga akan melakukan sharing terkait ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dari workhsop ini, sehingga pemahaman generasi muda terkait esai semakin baik dan meningkat,” kata Fais.

Koresponden: Enggar dan Zidan

Baca Juga :   Menilik Proses Budidaya Jamur Milik Satgas PDI Perjuangan Kota Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here