Kadarwati Bagikan 1000 Takjil Gratis dengan Mengenakan Pakaian Kebaya

0

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati membagikan 1000 tajkil Gratis. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan, dilaksanakan di Jalan Raya Trucuk, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Selasa, (27/4/2021).

HJ. Kadarwati, didampingi oleh Istri Ketua DPRD Kab. Klaten, serta Struktural PAC PDI Perjuangan Kecamatan Trucuk, membagikan Takjil gratis

Dalam kegiatan tersebut, Hj. Kadarwati membagikan takjil gratis, bersama dengan Fahrani Eka Wahyudiana, yang merupakan Istri dari Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan bersama Struktural PAC PDI Perjuangan Kecamatan Trucuk, serta anak-anak yang berada di Desa Jatipuro.

Hj. Kadarwati menuturkan bahwa, kegiatan sosial berbagi takjil tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi, bersama masyarakat, sekaligus menjadi sarana dalam meneruskan budaya yang telah diwariskan oleh Raden Ajeng Kartini. Selain itu, kegiatan berbagi takjil ini juga untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada sesame. Seperti ajakan dari Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani, yaitu untuk saling berbagi di bulan Ramadhan. Terlebih, saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati membagikan Takjil gratis di Jalan Raya Trucuk

Hj. Kadarwati menambahkan, dalam kegiatan bagi takjil tersebut, pihaknya mengenakan pakaian kebaya,  untuk memperingati Hari Kartini. Hj. Kadarwati berharap, nantinya akan memunculkan peran kaum perempuan, serta generasi penerus bangsa dalam mendorong kemajuan, khususnya di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk memberikan semangat berbagi kepada generasi muda, sekaligus menanamkan semangat yang telah diajarkan oleh Raden Ajeng Kartini, serta untuk menanamkan kecintaan terhadap budaya, yaitu pakaian adat Jawa. Selain itu, juga untuk mengenang jejak perjuangan kesetaraan gender, dalam gerakan emansipasi wanita,” pungkasnya.

Baca Juga :   Membagun Solidaritas Korps Komunitas Juang Pekalongan Raya

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here