Tingkatkan Kesigapan Dalam Menghadapi Bencana, Rustoyo Ikuti FGD DPP PDI Perjuangan

0

Kabupaten Tegal – Dalam situasi cuaca yang cukup dinamis dalam peralihan musim yang kurang menentu di Indonesia. Bencana alam akan selalu datang ke dalam kehidupan, baik dari hulu ke hilir, bahkan sampai dataran tinggi, seperti daerah Pegunungan, Bentangan Indonesia yang cukup luas yang diapit oleh dua Samudra, Samudra Hindia dan Pasifik. Letak geografis Indonesia cukup rentan, dengan adanya badai Tsunami, apabila kondisi laut saat pasang.

Menanggapi beberapa fenomena kejadian alam tersebut, DPP PDI Perjuangan menyelenggarakan Forum Group Discusion (FGD). Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota yang diusung PDI Perjuangan di masing-masing wilayah. Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pembicara, antara lain, Kepala BNPB, Doni Munardo, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Kementerian PUPR, serta Ketua Umum PDI Perjuangan, DR. (HC) Megawati Soekarnoputri sebagai Keynote Speaker.

Rustoyo mengikuti kegiatan FGD yang diselenggarakan oleh DPP Partai

Kepala BNPB, Doni Munardo mengatakan, dalam upaya kesigapan menghadapi bencana, diperlukan adanya keberanian, serta gerak cepat dari para seluruh elemen masyarakat. Apabila merasakan tanah yang bergerak, segera bergegas menuju ke tempat yang lebih tinggi, serta membunyikan kentongan, sebagai isyarat adanya bahaya. Sebab, sistem deteksi alat terjadinya bencana, seringkali mengalami kendala, dalam membunyikan alarm, serta gangguan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Rustoyo menutup,” pada Bulan yang penuh berkah ini, hendaknya kita senantiasa mendekatkan diri dengan Allah swt, agar bumi pertiwi ini selalu terhindar dari bencana alam. Selain itu, perlu adanya tekad keberanian, apabila merasakan adanya suatu guncangan alam, agar dapat memberitahu kepada masyarakat terkait datangnya bencana alam,” tutup Rustoyo, yang juga Wakil Ketua DPRD Kab. Tegal.

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Magelang Dorong Raperda Perlindungan Disabilitas

Koresponden Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here