Tim Pemenangan Yuni–Suroto Gelar Lomba Daring

0

Kabupaten Sragen – Tim pemenangan pasangan calon Kusdinar Untung Yuni Sukowati–Suroto menggelar perlombaan secara virtual pada masa kampanye. Hal ini sebagai wujud komitmen dan konsistensi pasangan Yuni-Suroto untuk mentaati protokol kesehatan di masa pandemi.

Ketua Tim Pemenangan Untung Wibowo Sukowati, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengantisipasi kerumunan massa dalam kampanye Pilkada 2020. “Pemerintah selalu mewanti-wanti peserta pilkada untuk mengedepankan protokol kesehatan terutama di masa kampanye. Lomba ini adalah wujud kepatuhan kami terhadap aturan pemerintah,” ujar Mas Bowo, Jumat (9/10/2020).

Terdapat dua jenis lomba virtual pada tahap awal masa kampanye, yakni Lomba Jingle dan Lomba Desain Masker Yuni-Suroto. Lomba virtual tersebut dimulai 5 Oktober hingga 19 Oktober 2020 mendatang dan pemenang akan diumumkan pada  tanggal 21 Oktober. Sedangkan juara I akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 500.000, Juara II Rp 300.000, dan Juara III Rp 200.000.

Menurut Mas Bowo tidak ada tatap muka langsung karena peserta lomba mengirimkan hasil karyanya ke surat elektronik panitia lomba. Hasil karya terbaik lomba jingle akan dipakai oleh tim pemenangan Yuni-Suroto dalam setiap kegiatan kampanye. Begitu juga dengan pemenang lomba desain masker, hasil karyanya akan dipakai sebagai masker resmi tim pemenangan. Termasuk nantinya akan dibagikan ke masyarakat dalam setiap kegiatan.

Mas Bowo mengungkapkan, selain sebagai media sapa warga, lomba virtual ini juga digunakan sebagai media sosialisasi guna mendongkrak partisipasi politik masyarakat.

“Ini juga sebagai pendidikan politik kepada masyarakat. Bahwa kampanye politik bisa dilakukan dengan cara-cara yang mendidik dan produktif,” Tutup Mas Bowo.

Koresponden: Rafif Abrar Setyahadi dan Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Mas Jekek Serukan Perkuat Gotong Royong di Tengah Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here