Terkait Elektabilitas, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Minta Kader Banteng Rapatkan Barisan

1

Kabupaten Banjarnegara – Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H. Nuryanto meminta kepada seluruh Kader Partai, baik di tingkat DPC, PAC, Ranting, sampai dengan Anak Ranting, Badan, Sayap Partai, serta Simpatisan PDI Perjuangan Banjarnegara harus terus merapatkan barisan, untuk meningkatkan elektabilitas PDI Perjuangan yang saat ini tercatat 22,6%. Tentunya, elektabilitas ini menjadi penyemangat bagi seluruh Kader Partai di daerah.

H. Nuryanto juga meminta kepada seluruh Kader Partai, untuk tidak berpuas diri. Sebab, seluruh Kader Partai masih harus melalui proses politik yang cukup panjang. Dalam hal ini. H. nuryanto meminta kepada seluruh Kader Partai, agar selalu melakukan konsolidasi permanen, untuk menjaga elektabilitas tersebut. Selain itu, Kader Partai juga harus berusaha semaksimal mungkin, agar PDI Perjuangan semakin besar dan mapan, khususnya di Kab. Banjarnegara.

“Hal yang perlu digaris bawahi dan dipatuhi oleh seluruh Kader PDI Perjuangan di Banjarnegara adalah terus tegak lurus terhadap Instruksi Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. Selain itu, kita harus memperkokoh sinergitas tiga pilar Partai, dengan seluruh daya gerak untuk rakyat. Tiga pilar dimaksud adalah struktural, legislatif dan eksekutif.  Secara structural, PDI Perjuangan Banjarnegara sudah memenuhi ketentuan, seperti yang dianjurkan oleh DPP PDI Perjuangan. Sedangkan, untuk legislative, DPC PDI Perjuangan Banjarnegara memiliki 9 anggota legislatif. Tentunya merupakan instrumen yang positif untuk membesarkan Partai di Kab. Banjarnegara,” tuturnya.

H. Nuryanto menambahkan, terkait dengan eksekutif, sebagai Partai yang memiliki elektabilitas tertinggi, tengah merancang bagaimana agar pada kontestasi pemilu 2024,ketiga pilar PDI Perjuangan di Kab.  Banjarnegara dapat terwujud. Hal ini tentunya menjadi harapan besar bagi Kader Partai yang memiliki strukturbesar dan kuat. H. Nuryanto berharap, semoga hal itu dapat terwujud.

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Beri Bantuan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer untuk Takmir Masjid Agung Demak

“Hal yang perlu diketahui bersama adalah, bagaimana kita bisa tegak lurus terhadap Instruksi Ketua Umum Partai PDI Perjuangan. Sebab. Hal ini adalah Instruksi yang harus kita pegang bersama. Kita tidak boleh lengah dan terus merapatkan barisan. Selain itu, sesuai dengan pesan komandan bahwa, Banteng harus selalu dalam barisan. Artinya, kita harus satu komando dan tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Perlu di tekankan pula, bahwa kedisiplinan Kader Partai ditingkatkan, serta menjauhkan diri dari  berbagai perbuatan yang dinilai dapat merugikan Partai,” pungkasnya.

Koresponden : Chrisna

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here