Terjang Banjir, Tatiek Soelistijani Sambangi Panti Rehabilitasi Gangguan Jiwa

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani Bersama Generasi Muda Merah Putih (GMMP)

Kabupaten Demak – Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani beserta teman-teman Generasi Muda Merah Putih (GMMP) menyambangi Panti Rehabilitasi Sosial Gangguan Jiwa dan Ketergantungan Narkoba (PRSGJDN) yang saat ini sedang terendam banjir, Kamis (11/2/2021).

Pondok Rehabilitasi yang berada di Dukuh Lengkong, Desa Sayung, Kec. Sayung ini diketahui mengalami kebanjiran parah, hingga seluruh fasilitas pendukungnya lumpuh. Sehingga hal ini begitu memberi dampak yang signifikan terhadap proses penyembuhan tiap pasien.

Foto: Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani

“Musibah ini tentu menjadi duka kita bersama. Kita tahu, bahwa di sini begitu aktivitas kemanusiaan begitu padat. Namun karena kondisi alam yang seperti ini terpaksa diberhentikan total,” ungkap Tatiek.

Tatiek, politisi asal PDI Perjuangan itu menerjang tingginya volume air menggunakan perahu evakuasi milik BASARNAS. Tidak tanggung-tanggung, Tatiek harus menyibak banjir setinggi 1,5 meter sejauh kurang lebih 1 km menuju lokasi.

Foto: Serah Terima Bantuan Logistik

Setibanya di lokasi, Tatiek beserta rombongan langsung menyusuri seluruh bangunan dan di saat itu pula dirinya memberikan sedikit bantuan logistik kepada pengurus Panti.

“Meski tidak seberapa, kita berusaha memberi yang terbaik untuk membantu meringankan beban saudara kita di sini. Saya berharap seluruh korban dapat diberi keikhlasan, kekuatan, dan tetap optimis untuk menapak hidup kedepannya,” pungkas Srikandi PDI Perjuangan itu.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Perolehan Suara Unggul, Ngesti-Basari Lakukan Sujud Syukur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here