Terima Kunjungan PC GP Ansor Pemalang, Junaedi Tekankan Nasionalisme

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Bersama PC GP Ansor Pemalang

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi kepengurusan baru Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kab. Pemalang. Kunjungan bermaksud untuk memperkenalkan struktur kepengurusan yang baru pada Konfercab.

Bertempat di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, kunjungan diterima langsung oleh Ketua DPC Dr.H. Junaedi, Sekretaris DPC HM. Agus Sukoco dan didampingi Wakabid Bidang Kepemudaan DPC, Rinaldi Firdaus Kautsar, Jumat (9/4/2021).

Foto: Kunjungan PC GP Ansor Pemalang di Kantor DPC PDI Pemalang

Dalam sambutannya, Dr.H. Junaedi mengucapkan datang ahlan wasahlan bihudurikum di rumah perjuangan kami, yang merupakan pusat kegiatan Partai. Ia juga memperkenalkan seluruh fungsionaris DPC, serta organisasi sayap Partai Bidang Kepemudaan yang ada di DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang.

“GP Ansor merupakan underbow dari Nahdlatul Ulama di bidang kepemudaan. Harapan kami, PDI Perjuangan dan PC GP Ansor Kab. Pemalang dapat saling bekerjasama dan saling mengisi kemerdekaan Indonesia,” kata Dr.H. Junaedi.

Dr.H. Junaedi juga mengingatkan historis perjuangan para pahlawan dan para suhada dalam merebut kemerdekaan. ”Ada kesamaan historis dalam merebut kemerdekaan, di mana hal itu menjadi ideologi PDI Perjuangan dalam merawat dan mengisinya. Jadi keyakinan nasionalisme PDI Perjuangan dan GP Ansor itu final, tidak bisa dipungkiri,” tambahnya.

Sementara itu, Muhlisin Wakil Ketua 1 mewakili Ketua PC GP Ansor Pemalang yang berhalangan hadir menyampaikan, bahwa selama ini kaum Nahdliyin dan kader PDI Perjuangan sudah berjalan bersama dalam berbagai kegiatan, seperti kegiatan sholawat Abang Ijo yang sudah dirintis di Kec. Comal dan kegiatan sholawat yang dilaksanakan di daerah lainnya.

“Kehadiran kami di Kantor DPC PDI Perjuangan ini, rasanya seperti mengenang masa silam ketika Hadratus Syaikh Hasyim Ashari tokoh NU dengan Bung Karno dari kaum Nasionalis. Sehingga kami merasa tidak asing dengan PDI Perjuangan, terutama terkait untuk Negera Kesatuan Republik Indonesia” Ujar Muhlisin.

Baca Juga :   Mbak Puan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Klaten

Koresponden: Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here