Terima Keluhan Pedagang Ayam, AYK Siap Teruskan Aspirasi

0
Foto: AYK Terima Silaturahmi para Pedagang Ayam di Kandang Banteng

Kabupaten Tegal – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Tegal, Agung Yudhi Kurniawan (AYK) menerima kunjungan Pedagang Pemotong Ayam Pasar Trayeman (PEPAYA). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan keluhan para pedagang ayam Pasar Trayeman, Sabtu (2/10/2021).

Bertempat di Kandang Banteng (posko) dan didampingi Ranting Kabuanan, AYK menyambut puluhan pedagang ayam Pasar Trayeman untuk mendiskusikan dan menyampaikan keluhan mereka terkait melanggar Perda NO 4 Tahun 2014, tentang larangan para pedagang ayam melakukan pemotongan di sekitar pasar.

Foto: AYK Terima Silaturahmi para Pedagang Ayam di Kandang Banteng

“Malam ini sangat luar biasa di Kandang Banteng kedatangan tamu dari Pepaya. Di mana kawan-kawan para pedagang pemotong ayam di Pasar Trayeman datang untuk bersilaturhami dan menyampaikan keluhanya. Dari diskusi tadi ada beberapa poin yang disampaikan, garis besarnya perihal mereka melanggar Perda NO 4 Tahun 2014 tentang larangan para pedagang ayam melakukan pemotongan di sekitar pasar,” katanya

Mendapati keluhan tersebut, anggota Komisi II DPRD Kab. Tegal itu akan meneruskan aspirasi para pedagang ayam tersebut. Ia jugaa akan memfasilitasi untuk bertemu dengan dinas terkait.

“Tentunya apa yang telah disampaiakan akan saya inventarisir dan akomodir dari keluhan para pedagang ayam yang insya Allah besok hari Senin akan saya fasilitasi dan pertemukan ke dinas terkait. Kita duduk bersama, rembug bersama dalam upaya mencari solusi bagi keterlanjutan usaha ayam milik mereka,” jelasnya.

AYK menjelaskan, bawha sejatinya mereka memahami akan adanya sebuah Perda NO 4 Tahun 2014 dan mereka mau adanya relokasi. Namun perlu dirembuk duduk bersama antara para pedagang ayam dan dinas dengan mencari solusi yang baik.

“Mereka sebetulnya sadar dengan Perda tersebut, namun untuk menyelesaikannya, maka kita perlu duduk bersama melakukan rembuk dan dalam hal ini yang merupakan naungan dari Komisi II,” jelasnya.

Baca Juga :   Sri Mulyani Lantik Pengurus PPDI Klaten Periode 2020-2025

Sementara salah satu pegadang pemotong ayam Pasar Trayeman menyampaikan rasa terima kasih kepada AYK atas bantuan dan telah mendengarkan aspirasi dari mereka. Pihaknya dalam kesempatan ini berharap agar permasalahan yang menimpa para pedagang ayam dapat terurai dengan baik.

“Kami dari PEPAYA datang ke sini dalam rangka bersilaturahmi dan meminta bantuan untuk nasib kami para pedagang ayam di Pasar Trayeman. Kami meminta agar dapat diberikan dispensasi waktu untuk relokasi tempat bagi usaha kami dan selanjutanya kami meminta tolong diberikan solusi agar kami ada tempat untuk pemotongan ayam,” ungkapnya.

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here