Terima Keluhan Guru Honorer, Budi Harmanto: Kami Akan Berkoordinasi dan Carikan Solusinya

0
Foto: Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang, Budi Harmanto

Kabupaten Pemalang – Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang, Budi Harmanto menerima audiensi para guru honorer SD dan SMP yang tergabung dalam Komunikasi Forum Guru Wiyata Bakti (FKGWB) di Ruang Paripurna DPRD Pemalang, Selasa (6/7/2021).

Dalam pernyataan yang disampaikan ke Koresponden Derap Juang, Budi Harmanto menyampaikan, sejumlah Guru SD dan SMP di Pemalang, mempertanyakan soal formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinilai tidak sesuai harapan. Hal ini disebabkan formasi yang dibuka tidak sesuai kebutuhan di Kabupaten Pemalang.

Berdasarkan edaran yang ada, lanjut dia, ada sebanyak 1.479 formasi untuk guru SD dan SMP Negeri yang dibutuhkan, sementara jika di rata-rata, maka setiap sekolahan akan mendapat jatah satu formasi.

Untuk itu, Legislator Banteng ini akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Kepegawaian Daerah tentang apa yang menjadi keluhan dari para pejuang pendidikan dan harus dicarikan solusinya.

“Demi para pejuang pendidikan yang mencerdaskan anak bangsa, maka kami dari Komisi D akan berkoordinasi dan dicarikan solusinya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Kepegawaian Daerah terkait keluhan yang dialami para guru honorer itu,” jelas Budi Harmanto yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Bantarbolang.

Sementara Ketua FKGWB Kabupaten Pemalang, Afni Abdurozak berharap agar segera ada solusinya. Ia bersama guru lainnya, sangat menantikan perekrutan PPPK agar nasib dan kesejahteraan guru honorer semakin baik.

“Formasi PPPK menjadi peluang yang sudah dinantikan puluhan tahun, namun ternyata formasi yang ada belum berpihak kepada teman-teman guru honorer,” ungkapnya.

Koresponden: Agus Siswanto

Baca Juga :   Bupati Purbalingga Tutup TMMD Reguler ke-110 di Desa Tumanggal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here