Taufik Nurhidayat: TPQ Merupakan Tempat Mencetak Generasi Islami

0

Kabupaten Cilacap – Pemupukan generasi Islam dapat dilakukan sedini mungkin. Hal tersebut bertujuan agar menanamkan sifat anak untuk cinta pada Al-Qur’an. Maka dari itu, keberadaan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) sangat dibutuhkan di lingkungan masyarakat. TPQ merupakan tempat untuk mencetak generasi Islami, sehingga dengan berdirinya TPQ, akan semakin banyak yang bisa memahami Al Qur’an. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kab. Cilacap, Taufik Nurhidayat, Selasa (6/7/2021).

Taufik Nurhidayat merupakan seorang pemimpin kharismatik yang memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat. Salah satu dari bukti kepeduliannya adalah dengan cara memberikan bantuan kepada TPQ yang berada di Kecamatan Dayeuhluhur.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik Nurhidayat mengatakan, cara termudah dalam mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah swt adalah dengan bersedekah. Sebab, melalui sedekah, bisa merasakan bahwa membantu oranglain adalah hal yang begitu mulia. Terlebih, yang akan dibangun adalah Taman Pendidikan Al’quran. Sementara, saat mengetahui oranglain yang mendapat bantuan merasa bahagia, maka Taufik juga akan merasa lebih bahagia darinya

“Keberadaan TPQ tersebut sangat penting untuk mencetak generasi muda yang Islami, sehingga generasi yang berkembang akan memiliki akhlak yang baik. Dengan demikian, mereka akan memiliki kreativitas dan inovasi, serta bisa diandalkan dalam mengisi kegiatan di masjid,” tutur Taufik Nurhidayat, yang juga Ketua DPRD Kab. Cilacap.

Taufik menambahkan, dengan pembangunan TPQ ini diharapkan, masyarakat akan berpartisipasi aktif. Terutama masyarakat yang mampu untuk membantu pembangunan TPQ tersebut. Menurut panitia, pembangunan TPQ ditargetkan akan selesai dalam tahun ini.

Sementara itu, salah satu pengajar di TPQ Ciranji, Desa Dayeuhluhur, Ustadz Ucen mengungkapkan, keberadaan TPQ di wilayah tersebut sudah lama, yaitu sekitar lebih dari 18 tahun, namun belum memiliki gedung. Saat ini masih menggunakan rumah warga.

Baca Juga :   Hendi Bentuk Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 di 16 Kecamatan

“Dengan adanya pembangunan yang direncanakan tersebut, semoga sistem pembelajaran akan berlangsung secara maksimal. Rencana pembangunan akan membutuhkan anggaran sekitar Rp. 101.200.800,” pungkasnya.

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here