Terima Instruksi Mbak Puan, DPC PDI Perjuangan Sragen Genjot Vaksinasi

0

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen menggelar vaksinasi untuk masyarakat di 20 kecamatan yang belum mendapat suntikan vaksin. Sebanyak 10.000 dosis vaksin digelontorkan kepada warga dalam beberapa hari ke depan secara bertahap. Vaksinasi yang digelar atas perintah Ketua DPR RI, Puan Maharani itu diawali di Kantor DPC PDI Perjuangan Sragen, Sabtu (18/9/2021).

Hebatnya, kegiatan vaksinasi itu didanai dari gotong royong oleh seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Sragen.

Vaksinasi dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti didampingi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati. Dalam giat tersebut, Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga turut hadir, serta ikut menyuntikan vaksin kepada warga.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng meninjau vaksinasi yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Sragen

Agustina Wilujeng yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa  Tengah mengatakan,”hal ini dilaksanakan atas perintah Mbak Puan Maharani, yaitu Kader Partai agar turun dan membantu vaksinasi. Di Sragen setiap hari, ada 500 sampai 600 yang kita vaksin. Sasarannya adalah warga yang belum divaksin aja. Mana titik yang capaiannya masih rendah, di situ teman-teman membuat kegiatan,” tuturnya.

Agustina Wilujeng menambahkan, kegiatan vaksinasi digelar untuk memenuhi harapan, serta keinginan masyarakat yang menghendaki untuk segera divaksin.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati menyampaikan, vaksin bantuan dari Puan Maharani tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Seragen. Selanjutnya, kegiatan akan bergilir ke 20 wilayah kecamatan yang berada di Sragen. Daerah yang cakupannya masih rendah akan menjadi prioritas untuk sasaran vaksinasi.

Baca Juga :   Sutrisno, Bikin Rumah Nampak Indah dengan Perlengkapan Furnitur

“Ketika warga masih banyak yang belum divaksin dan menantikan kegiatan vaksianasi, ini dijawab dengan kita terjun langsung mengadakan vaksinasi. Semoga kegiatan ini bermanfaat, serta mempercepat herd immunity di masyarakat, sehingga semua segera pulih kembali,” ungkapnya.

Salah satu warga bernama Trimo tampak merasa bahagia mengikuti program vaksinasi di DPC PDI Perjungan Sragen. Dalam kesempatan itu, Mbah Trimo juga mengucapkan terimakasih kepada Puan Maharani, serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Sragen yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Saya berpesan kepada masyarakat, agar segera mengikuti vaksin. Sebab, aksinasi sebagai ikhtiar dalam  menjaga kesehatan diri sendiri,” pungkasnya.

Koresponden : Rafif Qais A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here