Terima Bantuan Bedah Rumah, Warga: Terima Kasih Pak Dede

0
Rumah Salah Satu Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dede Indra Permana

Kota Pekalongan – Bantuan bedah rumah dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dede Indra Permana saat ini dalam proses pembangunan. Salah satu warga yang rumahnya mendapat bantuan bedah rumah yakni Harjo Sumaryono (49), warga Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat.

Ia masih tak menyangka, jika rumahnya yang dulu reot, kini mendapat bantuan bedah rumah dari aspirasi kader PDI Perjuangan yang bertugas di Senayan.  Harjo bersyukur berucap terima kasih mendapatkan bantuan sehingga rumahnya kembali kokoh dan nyaman di huni.

Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dede Indra Permana Meninjau Rumah Penerima Bantuan Sebelum Direhab

“Dahulu rumah saya dindingnya masih nempel sama tetangga. Kini, alhamdulillah dindingnya tak lagi nempel. Saya senang sekaligus bersyukur mendapat bantuan bedah rumah. Kini sementara dalam proses pembangunan, mudah-mudahan cepat selesai diperbaiki dan kami sekeluarga merasa nyaman tinggal di rumah,” ungkapnya, Kamis (16/9/21).

Pria berprofesi sebagai juru parkir ini, dulu rumahnya sering terendam banjir rob, sehingga dinding rumah perlahan lapuk, kondisi ini diperparah saat hujan datang. Karena tak mampu memperbaiki, Harjo hanya bisa menutupi dengan spanduk bekas.

“Terima kasih kepada Pak Dede Indra Permana yang telah membantu kami selaku warga miskin untuk mendapatkan perhatian. Berkat upayanya, kami bisa tinggal di rumah layak huni ini nantinya,” ucapnya.

Di lain tempat, kebahagiaan juga dirasakan oleh Heri Susanto (35), warga Kelurahan Panjang, Wetan Kecamatan Pekalongan Utara. Kondisinya hampir sama dengan Harjo Sumaryono, dinding rumah rusak, terendam banjir rob, dan tak mampu untuk merenovasi.

“Terima kasih banyak saya sampaikan kepada pemerintah dan Bapak Dede Indra Permana Anggota DPR RI. Karena saat ini dalam proses rehab tempat tinggal kami menjadi layak huni, beliau memang peka melihat kondisi warga di Dapilnya,” ucapnya dengan rasa haru.

Baca Juga :   Bangun Tubuh dan Alam Sehat, DPC Partai Tegal Gelar Sicita dan Penghijauan Lingkungan

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan mengatakan, program bedah rumah atau yang dikenal dengan nama Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini diharapkan bisa menjadi rumah yang nyaman bagi masyarakat tidak mampu di Kota Pekalongan.

“Ke depan harapan kita lebih banyak lagi rumah-rumah warga di Kota Pekalongan ini yang diperbaiki, sehingga masyarakat tidak mampu dapat menikmati hunian yang lebih layak,” katanya.

Untuk diketahui, aspirasi bedah rumah hasil aspirasi dari legislator PDI Perjuangan yang bertugas di Senayan, Dede Indra Permana tahun ini sebanyak 8 unit rumah tidak layak huni di Kota Pekalongan mendapat bantuan bedah rumah.

Koresponden: Sang Hadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here