Temukan Potensi Fashion, CKJ Zanuar Kembangkan Usaha Babershop

0
Calon Kader Juang Kabupaten Temanggung, Zanuar Hartanto kembangkan usaha babershop

Kabupaten Temanggung – Penampilan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Penampilan yang fashionable tentunya membuat seseorang lebih menarik untuk dipandang. Karena mempunyai pengaruh yang begitu penting dalam mendongkrak confidency seseorang, maka tidak sedikit seseorang yang senantiasa terus menjaga penampilannya dalam rangka memperoleh pandangan baik dari masyarakat.

Eksistensi penampilan di diri seorang pemuda juga merupakan hal yang penting untuk dilirik. Kondisi ini tentunya menjadi potensi untuk dikembangkan dalam rangka membentuk kemandirian ekonomi. Seorang Calon Kader Juang Kabupaten Temanggung, Zanuar Hartanto akhirnya mengoptimalisasi potensi tersebut dengan membuka usaha barbershop di rumahnya yang beralamat di Desa Banaran RT 2/RW 5, Kecamatan Bansari guna membantu seseorang untuk menjaga penampilannya.

CKJ Zanuar Kembangkan Usaha Babershop

Usaha yang digeluti oleh Zanuar ini dibangun semenjak bulan Juni 2020. Adapun untuk mendapatkan simpati sekaligus sebagai media promosi, Zanuar memberi nama kekinian pada babershop-nya, yaitu “Hart Cut”. Nama Hart Cut sendiri terefleksikan dari penyerapan bahasa yang bermakna rusa jantan bertanduk. Dia berkeyakinan bahwa suatu hari nanti usaha yang dirintisnya ini bisa berkembang lagi pesat serta menunjukkan eksistensi yang kuat di masyarakat sebagaimana rusa jantan yang memiliki tanduk.

Zanuar memiliki tekad yang kuat dalam memulai usaha ini. Hal ini terbukti dengan kompetensinya yang didapatkan melalui belajar secara otodidak. Selain belajar otodidak , ia juga sering bertukar ilmu pengetahuan seputar barbershop dengan teman-temannya dan belajar melalui platform digital. Hal ini dilakukan supaya kompetensi yang dimilikinya terus terasah guna memberikan kepuasan kepada pelanggan. Adapun untuk membuka networking, Zanuar menggunakan media sosial sebagai strategi promosi usaha. Di sisi lain, dia juga memberikan diskon kepada para pelanggan yang hadir dengan sistem paket minimal lima orang.

Baca Juga :   Komandante Banteng Alas Roban Laksanakan BKO di Pilkada Pemalang 2020
Babershop CKJ Zanuar

“Selalu konsisten dalam membuka usaha dan refleksikan kembali mengapa awalnya kita membuka usaha. Itu adalah strategi yang dapat memotivasi untuk terus berproses dan berprogres,” tutur Zanuar ditemui di kediamannya. Minggu (23/05/2021).

Lebih lanjut, Zanuar juga menuturkan jikalau semangat menjadi kunci pokok keberhasilan usaha. Ketika sebuah usaha dijalankan dengan semangat, maka output-nya juga akan maksimal serta optimal bahkan tentu memberikan kepuasan bagi para konsumennya. “Sebagai seorang yang diwadahi dalam Korps Komunitas Juang, tentunya kita harus mempunyai pandangan yang visioner sebagaimana Bung Karno yang menyatakan Beri Aku Sepuluh Pemuda, Niscaya Akan Aku Guncangkan Dunia,” pungkas Zanuar.

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here