Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Tiwi Dukung Program Vaksinasi Bagi Pelaku Jasa Keuangan

0

Kabupaten Purbalingga – Sebanyak 784 pelaku jasa keuangan yang berada di Kab. Purbalingga melakukan vaksinasi massal Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Korpri, Kamis-Jumat (22-23/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Kantor Perwakilan OJK Purwokerto, Riwin Mirhadi, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga, serta pimpinan perbankan dan lembaga keuangan di Kab. Purbalingga.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang hadir memantau langsung kegiatan vaksinasi tersebut, memberikan apreasiasi atas inisiatif yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto tersebut. “Hari ini, kegiatan vaksinasi massal bagi pelaku jasa keuangan, baik Perbankan, maupun non Perbankan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan herd immunity,” tutur Tiwi, sapaan akrab Dyah Hayuning Pratiwi.

Kegiatan vaksinasi bagi para pelaku jasa keuangan di Kab. Purbalingga

Bupati Tiwi yang juga Kader PDI Perjuangan Purbalingga menambahkan, pelaku jasa keuangan, baik Perbankan, maupun non Perbankan memiliki peranan penting dalam menjaga pertumbuhan, serta stabilitas perekonomian. Dengan adanya gerakan vaksinasi massal ini diharapkan, pelaku jasa keuangan bisa sehat dan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Bupati Tiwi juga berharap, semoga setelah grafik Pandemi Covid-19 melandai, perekonomian bisa tumbuh kembali, dengan peran serta para pelaku industri jasa keuangan.

Sementara itu, Kepala OJK Purwokerto, Riwin Mirhadi mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelaku jasa keuangan dilaksanakan serentak secara nasional. OJK Purwokerto membawahi wilayah Kab. Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, serta Kab. Banyumas.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan komitmen kami untuk bergotong royong membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19, terutama terkait percepatan vaksinasi. Secara nasional, OJK menargetkan vaksinasi terhadap 10 juta pelaku industri jasa keuangan,” tutupnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Sri Mulyani Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cawas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here