Momentum Hari Raya Idul Adha, Nuryanto: Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama di Tengah Pandemi Covid-19

0

Kabupaten Banjarnegara – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara membagikan 250 paket daging kurban dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Drs. Utut Adianto.

Pembagian daging kurban yang dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, dihadiri oleh Ketua PAC dan perwakilan dari 20 Kecamatan di Kab. Banjarnegara, Kader, serta Simpatisan PDI Perjuangan yang ada di Kab. Banjarnegara. Paket daging kurban juga dibagikan kepada warga di sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, yang diantarkan langsung oleh Kader Komunitas Juang Kab. Banjarnegara.

DPC PDI Perjuangan Banjarnegara membagikan daging kambing kepada masyarakat

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, H. Nuryanto mengungkapkan,”Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan. Atas nama Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Utut Adianto, yang sudah memberi bantuan hewan kurban berupa Sapi untuk disembelih, dan dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak menerima,” tuturnya.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H. Nuryanto kepada Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pagedongan, Syaiful Anwar Surono. Dalam kesempatan tersebut, H. Nuryanto juga menjelaskan, perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H terasa sangat berbeda dari Idul adha sebelumnya. Sebab, Hari Raya Idul Adha tahun ini, dilaksanakan di tengah suasana PPKM Darurat.

“Semuanya harus bergotong royong dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 . Mari kita jaga kesehatan diri dan keluarga, sehingga penyebaran Covid-19 di Kab. Banjarnegara bisa ditekan seminimal mungkin. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar menjadikan momentum Idul Adha 1442 H ini, untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama di masa Pandemi Covid-19,” tutupnya.

Baca Juga :   Keluarga Besar PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya H. Misbah Khul Munir

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here