Tegas! PDI Perjuangan Tantang Buktikan Aliran Suap Bansos

11
Foto: Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Ir. Bambang Wuryanto, MBA.

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Ir. Bambang Wuryanto, MBA., atau yang akrab disapa Bambang Patjul ini begitu geram ketika PDI Perjuangan disangkut pautkan atas kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang menyeret Menteri Sosial nonaktif, Juliari Peter Batubara, Senin (21/12/2020).

Sebagai interpretasi daripada PDI Perjuangan, Bambang Patjul mengaku keberatan dengan tudingan tersebut. Sehingga melalui kesempatan ini pihaknya menantang semua pihak yang menuding Partainya memperoleh upeti atau jatah dari aliran suap dana Bansos Covid-19 untuk membuktikannya.

“Saya pastikan dia nggak bisa membuktikan, saya Ketua Pemenangan Pemilunya. Kasih tahu kalau Ketua Pemenangan Pemilunya marah,” jelas Bambang Patjul.

Pernyataan resmi ini muncul sesaat setelah sebelumnya, Majalah Tempo memberitakan, bahwa sejumlah pejabat hingga para calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan diduga ikut menerima aliran dana dari perkara dugaan suap Bansos Covid-19 ini.

Aliran dana ini bahkan disebut diterima oleh seorang Ketua Komisi di DPR RI hingga pejabat di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Program bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 tersebut diduga dirancang untuk menjadi proyek bersama.

Sehingga melalui pernyataan resmi ini, dengan tegas PDI Perjuangan begitu geram dan keberatan atas ketidakbenaran fakta yang dituduhkan oleh semua pihak sebagai usaha mendelegitimasi kepercayaan publik kepada PDI Perjuangan.

Editor : Hana

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kab. Tegal Siapkan Bedah Tapak Tilas Bung Karno

11 COMMENTS

  1. Lebih baik diam kalau memang kita tidak pernah melakukan. Itu akan jauh lebih terhormat daripada kita mencari pembenaran dan berbicara agar orang lain disuruh membuktikan. Orang besar tidak perlu berbicara tetapi perlu mawas diri agar kita tidak terjebak dengan apa yang kita ucapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here