Tegak Lurus Instruksi Partai, PDI Perjuangan Boyolali Gelar Simulasi Tanggap Darurat Bencana

0

Kabupaten Boyolali – DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali menggelar kegiatan simulasi tanggap darurat bencana gempa bumi. Kegiatan yang dipandu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali, Rabu, (26/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Boyolali, M.Said Hidayat, S.H., Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, S.H., Satgas PDI Perjuangan Kab. Boyolali, Struktural DPC, Komunitas Juang Kab. Boyolali, serta anggota BPBD Kab. Boyolali. Kegiatan ini merupakan salah satu Instruksi dari DPP Partai, tentang pentingnya penanggulangan bencana gempa bumi, khususnya di lingkungan Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali, agar dapat meminimalisir adanya korban akibat bencana tersebut.

Simulasi tanggap bencana yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Boyolali

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, S.H., mengatakan, kegiatan simulasi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Mengingat, saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Selain menggelar simulasi tanggap darurat bencana, BPBD juga berpesan kepada DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali, tentang kesiagapan dalam menangani bencana gempa bumi, serta cara mengevakuasi secara mandiri ke tempat terdekat dan aman.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logidtik BPBD Boyolali, Fajar Prasetyo menutup,”mari kenali ancaman bencana di sekitar kita, serta kurangi risiko bencananya, dengan meningkatkan budaya sadar bencananya, agar kita bisa mengurangi korban jiwa, dan juga kerugian harta benda,” tutupnya.

Koresponden : Mitha

Baca Juga :   Usaha dan Politik Satu Tarikan Nafas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here