Taufiq Rizal: Pentingnya Perda Keolahrgaan, untuk Prestasi Cabang Olahraga di Pekalongan

0
Foto: Rapat Bapemperda DPRD Kabupaten Pekalongan

Kabupaten Pekalongan – Legislator PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Taufiq Rizal mengikuti rapat Bapemperda DPRD kabupaten Pekalongan yang berlangsung di ruang Komisi II, Jumat (4/02/2022). Rapat dihadiri bagian hukum Setda serta perwakilan dari Dinporapar Kabupaten Pekalongan.

Taufiq Rizal menyampaikan bahwa agenda rapat kali ini terkait dengan Perubahan Propemperda tahun 2022. Ia berharap, ke depan muara dari rapat kali ini membentuk regulasi yang terlaksana secara tertib, teratur, sistimatis, tidak tumpang tindih, dan memperhatikan skala prioritas dalam pembentukan regulasi daerah.

Disebutkan oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Karangnyar itu bahwa Raperda tentang Keolahragaan sudah menjadi agenda di Propemperda tahun 2021, namun tidak bisa terbahas dikarenakan beberapa hal yang menjadi pertimbangan, salah satunya adalah terkait dengan pandemi Covid-19.

Selanjutnya di Propemperda Tahun 2022 kembali tidak masuk, namun dalam perjalanan waktu ternyata Raperda Keolahragaan dipandang penting untuk diusulkan kembali sehingga sesuai dengan regulasi tentang tahapan pembentukan Perda, maka harus dimasukkan dlm Propemperda Tahun Anggaran 2022.

“Raperda Keolahragaan ini diantaranya akan mengatur bagaimana upaya pembinaan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pekalongan, agar ke depan lebih berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Pekalongan baik provinsi maupun nasional,” ujar Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Pekalongan.

Koresponden: ROMI

Baca Juga :   Erick Wahyu Setiawan Beri Support Kejuaraan Tenis Meja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here