Bambang Pujiyanto, Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

0
Foto: Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto pimpin rapat persiapan jelang penilaian dari Ombudsman RI

Kabupaten Grobogan – Pemkab Grobogan mengatakan, guna mendapatkan nilai terbaik dari Ombudsman RI terkait kepatutan standar pelayanan publik, Wakil Bupati Grobogan meminta pemda Grobogan terus meningkatkan pelayanan.

Diketahui Wakil Bupati Grobogan yang juga kader PDI Perjuangan, Bambang Pujiyanto memimpin Persiapan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 oleh Ombudsman RI yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Kamis, (03/02/2022).

Dalam penyampaiannya, Bambang Pujiyanto mengatakan, apabila hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik itu sangat penting, karena menunjukkan Kab. Grobogan masuk kategori ramah pelayanan kepada masyarakat atau tidak, karena itu menjadi citra di depan masyarakat.

“Yang harus diingat kategori penilaian, nanti terbagi dalam tiga zona, yaitu zona merah atau kepatuhan rendah dengan nilai 0-50,99. Lalu zona kuning atau kepatuhan sedang dengan nilai 51-80,99. Terakhir, zona hijau atau kepatuhan tinggi dengan nilai 81-100,” ucap kader PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, dikatakan olehnya, adapun yang menjadi variabel penilaian di antaranya standar pelayanan, maklumat pelayanan, pengelolaan pengaduan, fasilitas sarpras, pelayanan khusus, kepuasan masyarakat, visi-misi dan motto pelayanan, atribut, pelayanan terpadu, dan rekognisi.

“Saya minta semua bekerja keras dan cerdas sehingga kita bisa mendapatkan nilai yang baik di depan Ombudsman,” tutup Bambang.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Kembali Semprotkan Disinfektan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here