Target Mencapai 42%, Mbak Yuni Kebut Pembangunan RSUD

0

Kabupaten Sragen Proyek pembangunan RSUD tipe D di Desa Ketelan, Kecamatan Tangen, dikebut dan ditarget selesa pada Desember 2021 mendatang. Sebanyak 109 pekerja dikerahkan, agar proyek senilai Rp. 19 miliar itu selesai sesuai target. Mereka harus bekerja secara maraton dan lembur, mengingat capaian pekerjaan baru mencapai 42%.

Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengecek progres pembangunan RSUD tipe D tersebut pada Selasa (5/10/2021). Mbak Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr. Hargiyanto memeriksa pekerjaan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Yuni berdialog dengan para tukang dan buruh bangunan. Mbak Yuni ingin mencocokkan kondisi nyata bangunan, dengan gambar saat perencanaan. Mbak Yuni mencoba naik ke lantai II yang masih rata, karena mengejar konstruksi atap dari bahan baja.

“Pelaksana proyek ini adalah PT Surya Bayu Sejahtera. Mereka menerjunkan 98 orang pekerja, baik tukang dan buruh tenaga untuk merampungkan struktur bangunan. Selain itu, rekanan juga menerjunkan 11 orang pekerja dari subkontraktor untuk pembangunan struktur

Sementara itu, Kepala DKK Sragen, dr. Hargiyanto menjelaskan, targetnya sesuai dokumen kontrak yaitu pada 6 Desember 2021. Pekerjaannya dilakukan siang malam dikebut. Selama ini, tidak ada kendala teknis.

“Bangunan tersebut sudah dirancang memenuhi syarat sebagai RSUD tipe D, seperti ruang isolasi 10%, ruang ICU 10%, Instalasi Gawat Darurat, kebidanan, klinik. Selain itu, jumlah tempat tidur sebanyak 50 unit, serta persyaratan lainnya,” jelasnya.

Sementara, untuk kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah disiapkan semua. Pihaknya menargetkan, pada Maret 2022, Pemkab Sragen sudah bisa mengoperasikan RSUD tipe D tersebut.

Koresponden : Rafif Qais A

Baca Juga :   Cerita Inspiratif KJ Ega Awali Usaha Coffee Shop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here