Kabupaten Banjarnegara – Sekretaris PAC PDI Perjuangan Madukara, Suyadi bersama dengan Ranting dan Anak ranting melakukan penyemprotan dan pembagian masker di Desa Limbangan Kecamatan Madukara, Rabu (15/4/2020).

Suyadi mengungkapkan bahwa dalam kondisi seperti ini, sebagai kader PDI Perjuangan harus tanggap terhadap segala sesuatu yang terjadi di lingkungan dan selalu waspada, terlebih dengan adanya wabah Covid-19. Kader Partai harus turun langsung, bergotong-royong lakukan upaya pencegahan.

Hal ini membuat Suyadi bersama Ranting dan Anak Ranting melakukan gotong-royong membagikan masker serta melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya sebagai bentuk kepedulian serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai wabah Covid-19.

Menurut Suyadi, kader Partai harus bisa memberikan contoh yang positif dalam kehidupan bermasyarakat, mampu menggerakan masyarakat untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat dan bisa dirasakan secara langsung seperti penyemprotan dan pembagaian masker.

Dengan adanya kegiatan ini, Suyadi berharap masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungannya. Masyarakat juga diharapkan patuh terhadap himbauan pemerintah dengan melakukan cuci tangan sesering mungkin, makan makanan bergizi, menghindari kerumunan, bila perlu disediakan tempat cuci tangan portable di depan rumah.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal Edukasi Masyarakat untuk Hadapi New Normal