PDI Perjuangan Kota Surakarta Membagikan 1.000 Masker Do Manuto

0
145

Kota Surakarta – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 DPC PDI Perjuangan melaksanakan pembagian 1000 masker “Do Manuto” secara gratis kepada para pedagang di pasar tradisional, (12/4/20).

Mengingat kebutuhan masker menjadi sangat diperlukan banyak orang. Permintaan pasar untuk mendapatkan masker pun meningkat signifikan yang mengakibatkan masker langka di pasar, kalau pun ada harganya sangat mahal.

Permintaan masker yang meningkat melebihi pentingnya kebutuhan pokok. Fakta sekarang, persediaan masker di toko-toko sejak beberapa bulan terakhir mulai kosong dan sangat sulit ditemukan

Dalam situasi seperti ini, DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta bersama Komunitas Juang Surakarta tergerak untuk membagikan masker “Do Manuto” secara gratis kepada para pedagang.

Pasar Nusukan, Pasar Joglo dan Pasar Mojosongo menjadi target utama pembagian ini, mengingat banyaknya masyarakat yang bertransaksi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari di pasar tersebut. Akan tetapi, kesadaran masyarakat masih kurang dalam menyikapi wabah yang terjadi saat ini.

“Saya menghimbau seluruh jajaran Badan Sayap partai, PAC hingga Pengurus Anak Ranting serta masyarakat Kota Surakarta untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” tegas Drs. Teguh Prakosa selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta.

Koresponden: Diky

Baca Juga :   Baguna PDI Perjuangan Kab. Semarang Peringati Hari Peduli Sampah Nasional