Tanggap Covid-19, Srikandi DPC PDI Perjuangan Jepara Lakukan Aksi Solidaritas

0
532

Sekian pekan virus Covid-19 menyerang wilayah Indonesia, sampai saat ini pun pemerintah masih menyatakan tanggap darurat dan menerapkan sosial distancing (menjauhi keramaian) guna mengahadapi penyebaran pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat masyarakat terganggu dalam menjalankan aktivitas dan melemahkan pertumbuhan perekonomian.

Puluhan Srikandi, kader wanita Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jepara di bantu relawan Ormas Islam Pejuang Sodaqoh Jepara, helar aksi solidaritas turun ke jalan dengan membagi bagikan bantuan berupa sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat sebagai wujud keprihatinan dampak pendemi Covid-19, (5/4).

Sebanyak 250 paket sembako berupa beras serta APD berupa masker, kaos tangan, hand satinizer, langsung dibagikan kepada warga masyarakat yang berada di sekitar pasar Ratu, terminal, dan Alun-Alun Kota Jepara.

Koordinator Srikandi sekaligus pengurus partai DPC PDI Perjuangan Jepara, Siti Aizatin mengajak masyarakat khususnya yang berpenghasilan lebih untuk saling berbagi kepada masyarakat di bawah, terlebih yang sangat terdampak oleh pandemi covid-19 yang belum selesai ini.

“Aksi ini adalah bagian dari kegiatan DPC Jepara yang bergerak bersama kader dalam pencegahan serta penanganan Covid-19 sejak deklarasi Posko Gotong royong Virus Corona DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara beberapa waktu lalu,” ungkap Andang Wahyu Triyanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara.

Selain membagikan sembako, Srikandi PDI Perjuangan Jepara juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan mengikuti anjuran pemerintah.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   Sri Haryati Ajak Warga Wanayasa Patuhi Protokol Kesehatan