Tanggap Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Mendirikan Posko Gotong Royong

0
423

Cilacap (26/3) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap melakukan sosialisasi mengenai pencegahan virus Covid-19 atau yang biasa dikenal dengan virus Corona dengan membagikan masker di perempatan lalu lintas Bandengan dan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Gede Cilacap.

Aksi kemanusiaan ini dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat, sejumlah Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Pengurus PAC PDI Perjuangan Cilacap Selatan beserta sejumlah Pengurus Rantingnya, Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Petugas PMI kabupaten Cilacap, Endro, Komunitas Juang Kabupaten Cilacap, dan sejumlah relawan.

Acara tersebut dimulai pukul 10.00 WIB di gedung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap. Dalam pembukaannya, Endro selaku Petugas PMI Kabupaten Cilacap menuturkan bahwa sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, badan harus fit karena nanti akan memakai pakaian yang tertutup. Dan Endro pun kembali menuturkan saat pulang harus langsung mandi dulu, agar badan bisa bersih dari virus atau bakteri yang menempel.

“Hari ini kita bergerak memberikan edukasi kepada masyarakat dengan membagikan pamflet mengenai pencegahan Covid-19 dan masker kepada pengguna jalan, juga melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Taufik Nurhidayat, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap.

Taufik kembali mengatakan bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan sampai virusnya hilang khususnya di Kabupaten Cilacap, karena masalah Covid-19 sekarang bukan hanya menjadi masalah pemerintah saja, tapi menjadi tanggung jawab bersama dari sisi kesadaran dan kesabaran.

Pukul 15.00 WIB Tim Baguna Kabupaten Cilacap tiba di Pasar Gede Cilacap, disambut baik oleh Kepala Pasar Gede, Sudarman. Para pedagang menyambut dengan senang hati kegiatan penyemprotan ini, karena mereka berharap wabah virus Covid 19 segera berakhir.

Koresponden: Arsend, Clevita

Baca Juga :   Bang Ipung Sigap Salurkan Bantuan Air Bersih