Tangani Stunting, Mbak Casytha Beri Bantuan Kepada Masyarakat Banyumas

0

Kabupaten Banyumas – Anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah, Casytha Arriwi Kathmandu, S.E., M.Fin., menggelar kegiatan pemberian bantuan sembako dalam rangka percepatan penurunan stunting untuk masyarakat Kab. Banyumas yang dilaksanakan di 2 Kecamatan di Banyumas, yakni, Kec. Cilongok dan Kec. Baturaden, Selasa (22/11/2022).

Sebagai upaya untuk membantu penurunan stunting, dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI yang akrab disapa Mbak Casytha, mengundang ibu-ibu dan balitanya di Kec. Cilongok dan Kec. Baturraden. Selain memberikan pemahaman terkait pencegahan stunting, pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako.

Mbak Casytha bersama masyarakat di Kecamatan Cilongok dan Baturaden.

“Pemerintah dalam menangani stunting di Jawa Tengah, khususnya di Banyumas sudah luar biasa baik, namun upaya untuk menekan kasus stunting harus lebih dimaksimalkan lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mbak Casytha menambahkan, penanganan stunting di desa-desa harus ditingkatkan, karena masyarakat desa masih kurang pengetahuan mengenai pencegahan stunting.

“Gencarkan terus edukasi di posyandu-posyandu untuk balita di desa-desa. Hal itu dimaksudkan, agar masyarakat desa mengetahui dampak akibat stunting,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat Kab. Banyumas.

“Maturnuwun Mbak Casytha atas bantuannya dalam upaya percepatan penurunan stunting demi anak sehat, cerdas dan kuat di Kab. Banyumas,” pungkas Sadewo, yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyumas.

Koresponden : Karsim

Baca Juga :   Semangat Komunitas Juang Banyumas Ikuti Rangkaian HUT Komunitas Juang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here