Tanam Pohon, Kado PDI Perjuangan Kab. Semarang untuk Ibu Ketua Umum

0
Penyerahan bibit pohon oleh Ketua Umum MHF Henry kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang Ngesti Nugraha

Kabupaten Semarang – DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang bersinergi dengan Mochamad Herviano Foundation melakukan penanaman pohon yang diikuti oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang H. Ngesti Nugraha, SH, MH, Komunitas Juang, BMI, Baguna, serta Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan. Kegiatan ini digelar sebagai perayaan HUT Partai dan kado untuk Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Penanaman pohon tersebut diselenggarakan secara serentak pada 6 titik di Kabupaten Semarang yaitu, Kelurahan Jatirunggo Kecamatan Pringapus, Kelurahan Diwak Kecamatan Bergas, Kelurahan Sidomukti Kecamatan Bandungan, Kelurahan Kemambang Kecamatan Banyubiru, Kelurahan Panjang Kecamatan Ambarawa, serta Kelurahan Genting Kecamatan Jambu, Sabtu (30/01/2021).

Penanaman pohon oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang dan MHF

Adapun pohon yang ditanam di setiap lokasi yakni, pohon sukun, jambu, durian, sirsak, nangka, pring, kalpataru, aren, jahe dan tabepuya dengan jumlah keseluruhan 1.400 pohon.

“Penanaman ini kita lakukan serentak sebagai perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan, serta hadiah HUT ke-74 untuk Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Semoga PDI perjuangan selalu kompak dan maju terus bersama rakyat, serta Ibu Megawati selalu diberi kesehatan dan dimudahkan dalam menjalankan segala urusannya, Amin,” ujar Ngesti Nugraha.

Ketua DPC PDI Perjuangan kab. Semarang, Ngesti Nugraha menanam pohon

Anggota DPRD Kab. Semarang Tri Gunawan menambahkan, “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-48. Sesuai dengan arahan Ketua Umum atas kesadaran terhadap kelestarian lingkungan. Berpolitik itu bukan hanya persoalan kekuasaan semata, tapi juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, seperti menjaga lingkungan. Memayu hayuning bawono. Kegiatan ini sekaligus sebagai hadiah Ulang Tahun Ibu ketua Umum yang ke-74. Ibu Ketua Umum adalah pemimpin yang selalu mengingatkan kita untuk terus melestarikan dan mencintai lingkungan,” terangnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Bersama Forum Santri Nasionalis Gelar Peringatan Hari Santri Nasional 2020

Koresponden: Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here