Tanam Bibit Kurma, Sri Mulyani Menambah Nuansa Timur Tengah Masjid Agung Al Aqsha

0
Bupati Kabupaten Klaten, Sri Mulyani

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani melakukan kegiatan penanaman bibit pohon kurma di halaman Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Sebanyak sembilan bibit pohon kurma berjenis Ajwa ini merupakan hibah dari pengusaha asal Kota Surakarta, Rojali Ismail Umit, Senin (15/02/2021).

Sri Mulyani menuturkan, penanaman dilakukan di halaman Masjid Al Aqsha Klaten, lantaran masjid tersebut merupakan ikon Kabupaten Klaten. Selain itu, bentuk bangunan masjid Al Aqsha sangat cocok dihiasi dengan pohon kurma.

“Dengan adanya pohon kurma di sekitar halaman Masjid Al Aqsha Klaten akan menambah estetika masjid dan menambah keasrian masjid, karena didukung bentuk bangunan Masjid Al Aqsha yang bernuansa timur tengah sangat cocok sekali dengan tanaman kurma, dan kedepan saya akan memberikan pendampingan untuk bibit pohon kurma ini hingga tumbuh dan berbuah,” tutur Sri Mulyani.

Bupati Kabupaten Klaten, Sri Mulyani menanam bibit pohon kurma

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten itu berharap dengan adanya pohon-pohon kurma di sekitar halaman masjid Al Aqsha dapat mengobati rindu masyarakat Klaten akan nuansa Kota Makkah dan Madinah sehubungan adanya pelarangan ibadah haji dan umroh bagi jamaah asal Indonesia selama pandemi virus Covid-19.

“Selain itu dengan adanya pohon-pohon kurma ini menjadi wajah baru dan daya tarik sendiri untuk masyarakat berkunjung di Masjid Al Aqsha. Saya berharap semoga pohon-pohon kurma ini segera berbuah, bermanfaat, dan berkah untuk semua,” pungkas Sri Mulyani.

Koresponden: Wawan

Baca Juga :   Pantau PPKM Darurat di Karangrayung, Bupati Grobogan: Masyarakat Sudah Mulai Patuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here