Tak Hanya Good Looking, KJ Purworejo Aktualisasikan Entrepreneurship

0
Foto: KJ Claudia Dewi Idamayanti

Kabupaten Purworejo – Claudia Dewi Idamayanti, adalah KJ Purworejo angkatan ke 1, putri dari Jaka Hartana selaku anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kab. Purworejo yang memiliki semangat luar biasa untuk mewujudkan kemandirian ekonominya.

Kader Juang yang bertempat tinggal di Kaligesing Kab. Purworejo ini selain berprofesi sebagai Guru SD, ia juga mengelola bisnis Franchise. Bisnis yang saat ini digelutinya adalah minuman kekinian “Tentang Kita Cokelat” yang berlokasi di Jl. WR. Supratman, Cangkrep Lor Barat RS. Budi Sehat (Seberang Kampoeng Cell).

Stand yang buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dan tutup setiap hari Minggu ini relatif ramai pembeli. Awalnya dengan kesadaran diri, KJ Claudia yang hidup terlalu konsumtif mengarah ke perilaku mewah membuat dirinya berkontemplasi untuk menjadi produktif. Hal ini diaktualisasikan dengan melakoni bisnis yang digelutinya sejak bulan Juni 2020.

KJ Claudia mengatakan, atas izin ibundanya dia berani mendirikan stand ini. Lalu, ketika stand telah mulai berdiri, barulah KJ Claudia melakukan komunikasi kepada ayahanda.

“Ibu mendukung saya selama tidak mengganggu waktu saya selama mengajar. Pelanggan saya mulai dari anak-anak hingga orang tua menyukai minuman es “Tentang Kita Cokelat” dengan harganya yang bersahabat, cup besar, dan banyak varian rasanya,” ungkap KJ Claudia, Senin (12/4/2021).

Kian maraknya bermunculan pesaing bisnis tak menjadikan niat KJ Claudia surut. Justru menanggapi keadaan tersebut dia terus memprospek bagaimana caranya dia membangun perspektif konsumen agar minuman coklat miliknya lebih banyak diminati.

Inovasi yang kemudian dilakukan oleh KJ Claudia ini dimulai dari pelayanan delivery order, mengadakan give away, promo, diskon, new varian, new display cup, dan pemberian kupon. Semua itu diharapkan agar lebih mendapat feedback dari pelanggan setianya dan meluaskan pangsa pasar.

Baca Juga :   Ridwan Bakar Semangat Ranting Seluruh Kecamatan Kragan

“Senang rasanya beberapa kali Ibu Peni Dyah Perwitosari yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah memborong dagangan saya. Ibu Peni biasa membeli ketika ada perjalanan dinas di Purworejo. Selain itu, untuk acara- acara Komunitas Juang Purworejo juga sering memesan minuman dari saya ini,” tambahnya.

Melalui hal ini jelas KJ Claudia telah membuktikan, bahwa ketekunan, tanggung jawab, kerja keras, dan fokus akan menghasilkan bukti konkret berupa suksesnya suatu bisnis.

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here