Suyoto Salurkan Pupuk Bersubsidi Tahun 2022

0
Foto: Suyoto Salurkan Pupuk Subsidi

Kabupaten Wonogiri – Anggota DPRD Wonogiri Fraksi PDI Perjuangan, Suyoto menghadiri Rapat sosialisasi penyaluran Pupuk Bersubsidi Nasional tahun 2022. Adapun kegiatan tersebut bertempat di BPP Slogohimo, Selasa (22/3/2022).

Rapat ini dihadiri oleh Camat Slogohimo, Koordinator Pertanian dan PPL Slogohimo, distributor dan pengecer pupuk di Slogohimo, Gapoktan dan Ketua Kelompok Tani Kecamatan Slogohimo.

Foto: Suyoto Harap Pupuk Bersubsidi Dapat Tingkatkan Produktivitas Petani

Dalam pertemuan sosialisasi ini disampaikanlah hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan penyaluran Pupuk Bersubsidi tahun 2022. Suyoto berharap pupuk bersubsidi bisa membantu petani meningkatkan produktivitas.

“Salah satu sasaran dari program pupuk bersubsidi adalah meningkatkan produktivitas dan ini menjadi salah satu indikasi program ini bisa tepat sasaran,” kata Suyoto yang sekarang juga menjabat Ketua PAC PDI Perjuangan Slogohimo itu.

Lebih lanjut, Suyoto mengatakan jikalau pupuk bersubsidi tidak hanya diharapkan bisa berdampak pada peningkatan produktivitas, tetapi juga meningkatkan produksi pangan dan komoditas pertanian, melindungi petani dari gejolak harga, mendorong penerapan pemupukan berimbang, juga memberikan jaminan ketersediaan pupuk.

Selain itu, salah satu perwakilan dari kecamatan menambahkan jikalau penggunaan Kartu Tani juga dapat memaksimalkan upaya untuk pendistribusian pupuk di wilayah desa di Slogohimo. Masing-masing desa mennugaskan kepada penyuluh pertanian untuk lebih intensif melakukan pendampingan dan pembinaan kepada kelompok tani dalam upaya mengoptimalkan penyaluran dan pemanfaatan Kartu Tani, mengingat sangat dibutuhkanya subsidi pupuk nasional tahun 2022.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Mbak Casytha Beri Bantuan Kursi Roda Melalui AMJ Jekri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here