Sutarto Oenthersa: Tingkatkan Pelayanan, Hadirkan Manfaat

0
Foto: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pati, Sutarto Oenthersa

Kabupaten Pati – Gerakan kemanusiaan dalam kondisi pandemi Covid-19 dan beberapa kejadian bencana di diberbagai wilayah tidak terlepas dari peran Palang Merah Indonesia (PMI), Jumat (17/09/2021).

Momentum 17 September ini, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pati mengajak masyarakat untuk menyambut hari Palang Merah Nasional. Beberapa gagasan diberikan Sutarto Oenthersa tersebut dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Nasional ini.

Mengingat peran dan eksistensi PMI saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 dan bencana yang sering terjadi diberbagai wilayah.

Oleh karena itu, maka Sutarto Oenthersa menjelaskan pentingnya peran Palang Merah Indonesia dalam kesiapsiagaan penanganan bencana untuk mengurangi dampak dan risiko bencana, pembentukan, dan pembinaan sukarelawan, pelayanan kesehatan, hingga kesejahteraan masyarakat serta pelayanan kesehatan transfusi darah.

“Selamat Hari Palang Merah Nasional, Semoga Palang Merah Indonesia (PMI) dapat mempertahankan profesionalisme dan integritasnya dalam menjalankan tugas, selain itu penting dalam memahami mitigasi bencana”, pesannya.

Koresponden: Ita

Baca Juga :   HUT Bhayangkara, Sri Sumarni Apresiasi Polri dalam Penangananan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here