Sri Sumarni: PMI Bergerak Bersama, dan Selalu Beri Solusi Kemanusiaan

0
Foto: Infografis ucapan HUT PMI oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni di genap 76 Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada 17 September 2021, menyampikan jika PMI selalu bergerak untuk sesama dan selalu beri solusi untuk kemanusiaan

Politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu menyampaikan, bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) selalu siap membantu, khususnya mengatasi kesulitan masyarakat saat dilanda bencana.

Diungkapkan olehnya, bahwa penugasan tersebut utamanya adalah memastikan ketersediaan darah, hingga terbaru ini adalah menangani pandemi Covid-19.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, orang takut keluar rumah, hal ini menyebabkan penurunan jumlah pendonor darah, bahkan sampai 50%. Akan tetapi, di sisi lain kebutuhan akan darah transfusi masih tetap.

Meksi demikian, PMI tetap tidak kekurangan ide, teman-teman PMI ini dikatakannya juga turut menjemput bola dengan datang langsung ke tempat pendonor yang sudah mendaftar secara online.

“PMI teruskan perjuangan, satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa manusia. PMI menjadi tetesan darah bukan hanya sekedar benda tak terharga. PMI telah menyelamatkan ribuan jiwa dengan setetes darah yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan, sekali lagi Selamat Hari Palang Merah Indonesia,” pesannya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Raker KJ Demak, Semangat Bumikan Kreativitas Korps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here