Sutari Lepas Kosti Laskar Jenggolo Sidoarjo di Depan Pendopo Kota Tegal

0
Sutari Lepas Kosti Laskar Jenggolo Sidoarjo di Depan Pendopo Kota Tegal

Kota Tegal – Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal yang juga Ketua Kosti Cabang Kota Tegal, Sutari lepas lima orang dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Laskar Jenggolo dari Sidoarjo, Jawa Timur, di depan gerbang Pendopo Kota Tegal, Minggu (12/6/2022).

Sutari menyebutkan jumlah anggota Sepeda Onthel di Kota Tegal hampir 300 orang, dan setiap pagi puluhan dari mereka berkumpul di Alun-alun.

“Hari ini kita bersama-sama menyambut dan melepas lima saudara kita dari Laskar Jenggolo Sidoarjo,” ujar Mas Tari sapan akrab Politisi PDI Perjuangan.

Usai olahraga mengayuh sepeda onthel, Sutari bersama anggota Kosti berkumpul di Alun,alun dan kembali menjalani profesinya masing-masing.

Sementara Mantik, Koordinator Laskar Jenggolo Sidoarjo mengatakan, ia bersama 4 rekannya berangkat dari Sidoarjo pada 5 Juni 2022 lalu, dan setelah berhenti di Kota Tegal, kemudian akan melanjutkan perjalan ke Cirebon.

“Hari ini kita bersama Andi, Ajie, Yoggie dan Bambang menuju Cirebon transit di Brebes,” kata Mantik.

Puluhan Kosti Tegal ikut mengiringi Laskar Jenggolo Sidoarjo hingga perbatasan Kota Tegal-Kabupaten Brebes. Selanjutnya setelah lepas dari Kota Tegal, lima pesepeda kuno Laskar Jenggolo akan transit di beberapa Kosti seperti Brebes hingga Kota Cirebon.

Koresponden : Hud

Baca Juga :   Selaraskan Langkah dan Derap, PAC Kaloran Gelar Rapat Terbatas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here