Suratmo Tutup Usia, Kader Banteng Kedungjati Berduka

0
Foto: Alm. Suratmo, Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kentengsari

Kabupaten Grobogan – Seluruh keluarga besar PDI Perjuangan Kec. Kedungjati diselimuti duka yang mendalam. Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kentengsari, Suratmo tutup usia karena penyakit diabetes yang dideritanya selama ini. Sebelum meninggal dunia, Suratmo sempat menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

(Alm) Suratmo menghembuskan nafas terakhir dalam usia 51 tahun, di RSUD dr. Raden Soejati Soemodiharjo, Purwodadi, Selasa, (06/07/2021). Sebagai wujud kepedulian, serta penghormatan terakhir kepada salah satu kader Partai terbaik di Kec. Kedungjati tersebut, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Kedungjati, Safari, turut melayat ke rumah duka.

Pada lawatan itu dirinya juga didampingi oleh Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kedungjati Joko Budi Riyanto, Bendahara PAC Widiyanto Adi Nugroho, Wakil Ketua PAC Dwi Setyono, serta Wakil Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kedungjati Oki Mulyadi.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Kedungjati, Safari mengungkapkan, “Suratmo merupakan salah satu Kader terbaik di Kecamatan Kedungjati. Menurut Safari, pengabdian Suratmo untuk membesarkan PDI Perjuangan di Kedungjati sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan perjuangannya di setiap pesta demokrasi, seperti Pemilu, Pilkada Provinsi, Pilkada Kab. Grobogan, Pileg, sampai dengan Pilpres,” ungkap Safari.

Diterangkan oleh (Alm) Suratmo, selain itu, almarhum juga memiliki sifatnya yang mudah bergaul dengan setiap orang. Sehingga hal ini menjadikan Suratmo mempunyai banyak teman dan dikenal di Kec. Kedungjati.

“Pengabdian dan perjuangan Mas Ratmo dalam membesarkan PDI Perjuangan di Kecamatan Kedungjati sangat luar bisa. Dengan sifatnya yang ramah dan mudah bergaul dengan semua orang, mampu menarik perhatian masyarakat untuk mencintai PDI Perjuangan,” tambahnya.

Safari menambahkan, (Alm) Suratmo juga merupakan sosok yang pemberani dan tegas. Hal tersebut yang menjadikan Suratmo menduduki jabatan sebagai Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kentengsari, sampai dengan jabatan sebagai Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kedungjati.

Baca Juga :   HalaL Bihalal dan Rapat Persiapan Peringatan Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Brebes

Meski demikian, dalam gelaran Musyawarah Ranting yang dilaksanakan secara serentak pada tahun 2019 lalu, (Alm) Suratmo terpilih untuk kembali menjadi nahkoda di jajaran Ranting PDI Perjuangan Desa Kentengsari. Sebab, hanya (Alm) Suratmo yang dipercaya mampu mengamankan, serta membesarkan PDI Perjuangan di Desa Kentengsari.

“Kini Mas Ratmo telah tiada. Kami seluruh keluarga besar PDI Perjuangan di Kecamatan Kedungjati sungguh sangat kehilangan Kader terbaik. Sosok yang memiliki jiwa militansi tinggi terhadap PDI Perjuangan. Tentu kami tidak akan melupakan seluruh perjuangan, serta pengabdian Mas Ratmo dalam membesarkan PDI Perjuangan di Kecamatan Kedungjati. Selamat jalan Mas Ratmo, semoga engkau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here