Sunarna: Gotong Royong Aplikasi 4 Pilar Kebangsaan

0
Anggota DPR RI, Sunarna mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Kabupaten Banyumas – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, H. Sunarna,S.E, M.Hum mensosialisasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di reses yang berlangsung di rumah makan Mbak Uthe Purwokerto, (25/2/2021).

Hadir dalam kegiatan reses tersebut, Ketua DPRD Kab. Banyumas dr. Budhi Setiawan, Pengurus DPC PDI Perjuangan kab. Banyumas, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Rellya Venny Octalina, Satgas PDI Perjuangan, Komunitas juang, mahasiswa IAIN Purwokerto, budayawan kab. Banyumas, serta masyarakat umum.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara yaitu adanya empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD (Undang Undang Dasar) tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, agar pertahanan kuat sesuai harapan, sangat diperlukan peran aktif dari seluruh elemen lapisan masyarakat Indonesia.

Sunarna sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

“Salah Satu karakteristik Indonesia adalah sebagai bangsa yang memiliki kebesaran, keluasan, kemajemukan, keanekaragaman suku budaya. Untuk Itu sangat diperlukan konsep, kemauan serta kemampuan yang kuat untuk menopangnya,” papar Sunarna.

Ia mengatakan, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika merupakan kumpulan nilai luhur yang harus dipahami dan dimengerti Oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sunarna sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Sementara itu, Drs. Bambang widodo mengatakan, Medsos merupakan bagian beradab dengan demokrasi pancasila dan revolusi digital bagian dari kebudyaan. Tidak lepas dari iklim, sisi budaya adat, dan kebiasaan.

“Iklim troopis akan melahirkan budaya sosial, dan budaya gagasan akan melahirkan alam yang subur, sedangkan budaya agraris di mana saja melahirkan budaya gotong royong,” tutupnya.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Agar Terhindar dari Virus Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here