Sumar Rosul Pimpin Rapat Bahas Raperda Keolahragaan

0
Sumar Rosul Pimpin Rapat Bahas Raperda Keolahragaan

Kabupaten Pekalongan – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan melaksanakan Rapat Gabungan dengan Perangkat Daerah, Rabu (6/4/2022). Rapat Gabungan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul, dilaksanakan dalam rangka membahas Raperda tentang Keolahragaan di Kabupaten Pekalongan.

Rapat dihadiri oleh perangkat daerah terkait diantaranya Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Dalam rapat, Sumar Rosul meminta kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk memahami kembali isi dari Raperda tersebut agar nantinya dapat menjelaskan isi dari Raperda Keolahragaan secara jelas dan memahami isinya.

“Saya meminta kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata memahami secara mendalam isi Raperda Keolahragaan,” pinta Sumar Rosul yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan.

Sumar Rosul menambahkan terkait hak dan kewajiban Pemerintah Daerah yang berhak mengarah, membimbing, membantu, dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan harus diperjelas untuk menunjukkan peran pemerintah dalam keolahragaan.

Sementara itu, Suradi Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, menyampaikan Raperda Keolahragaan ini memang sudah dirancang sejak lama maka dari itu Raperda ini perlu disahkan untuk menunjang atlit dan sarana serta prasarana penunjang olahraga yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Koresponden: Gus Santo

Baca Juga :   Ridwan Awali Pembinaan Perdana CKJ Dapil 3 Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here