Sugono: Kalo Sudah Divaksin, Aja Klalen Nganggo Masker

0
Vaksinasi di Desa Margasri, Kec. Margasari

Kabupaten Tegal – Pemerintah memusatkan vaksinasi seperti di puskesmas dan sejumlah sentra vaksinasi lain. Untuk membantu lebih jauh penerima vaksin di masyarakat, legislator PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Sugono menggelar vaksinasi bertempat di sejumlah desa-desa di wilayah Dapilnya.

Sugono mengatakan, pemilihan di desa merupakan langkah untuk meratakan penerima vaksin di semua kalangan dengan usai diatas 18 tahun. Vaksinasi ini berkolaborasi dengan anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR Dewi Aryani sebagai penyedia dosis vaksin.

Foto: Warga Desa Margasri Usai Bervaksin

“Langkah vaksinasi di desa merupakan bentuk nyata PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah masyarakat. Di sisi lain, juga kerja nyata kami sebagai wakil rakat untuk melayani panjenengan semua. Namun perlu diingat bahwa yen wis vaksin aja klalen nganggo masker, juga jaga prokes, ki sing penting, jaga kesehatan, lan aja grumble,” kata Sogono saat memantau berjalannya vaksinasi di Desa Margasri, Kecamatan Margasari, Minggu (29/8/2021).

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal itu menjelaskan, vaksinasi akan berlangsung tidak hanya satu titik, nantinya juga akan digelar di Desa Jembayat dan Danareja yang masyarakatnya kebanyakan kelompok pengrajin paving dan juga penambang pasir. “Kali ini kita hadirkan dosis vaksin di Desa Margasri. Ke depan akan kita agendakan kegiatan sama (vaksinasi) di beberapa desa, antara lain Jembayat dan Danareja,” ungkapnya.

Dia juga berharap, adanya skema di mana ketersediaan vaksin disediakan di masing-masing fasilitas umum meliputi pasar, terminal, stasiun, dan sejumlah fasilitas umum lainnya. “Optimalkan program vaksinasi dengan memetakan kelompok dan tersedia di masing-masing tempat fasilitas umum, misalkan dengan membuka tenda di tempat fasilitas umum. Tentunya dengan harapan bisa langsung mengena tepat sasaran,” jelasnya.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Sosialisasikan Program ke Pedagang Lumpia Dulek

Sogono mencontohkan, beberapa target yang menjadi prioritas seperti Desa Marga Ayu, Wanasari, Danareja, dan Prupuk Utara. Wilayah tersebut merupakan kawasan industri serta perlu adanya pengawalan terkait vaksinasi. “Wilayah ini menjadi bidikan kami dalam program vaksinasi. Setelah divaksin, dapat meningkatkan kekebalan imun, selain itu, kartu vaksin kini dijadikan sebagai syarat administrasi mendaftar kerja ataupun syarat lainnya,” tandasnya.

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here