Sudarno Harap Program Terkait UMKM Dioptimalkan

0
Foto: Reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Demak, H. Sudarno

Kabupaten Demak – Bulan Ramadhan tidak mengurangi semangat anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Demak, H. Sudarno dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat. Hal ini dibuktikannya dengan menggelar Reses di wilayah Kec. Karanganyar, Sabtu (1/5/2021).

Meski terselenggara pada sore hari, kegiatan itu tidak mengurangi sedikit pun semangat seluruh konstituen yang hadir. Justru, kegiatan yang digelar di kediaman Handi Setyo Prabowo yang berlokasi di Desa Kedungwaru Lor RT 01/RW 03 ini juga dijadikan sebagai ajang ngabuburit.

Foto: Reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Demak, H. Sudarno

Pada Reses yang berjalan atraktif ini juga tidak melupakan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Kemudian, sebagai peserta Reses kali ini adalah masyarakat umum, perwakilan pengurus PAC dan Ranting, serta teman-teman Komunitas Juang Kab. Demak.

“Reses kali ini memang kita selenggarakan pada sore hari, sekaligus kita ngabuburit bersama konstituen dan kader PDI Perjuangan yang hadir. Kemudian memang kita secara khusus mengajak adik-adik Komunitas Juang supaya mereka paham betul bagaimana ketika seorang anggota Dewan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ungkapnya.

Legislator asal partai berlogo Banteng Moncong Putih itu menambahkan, bahwa fokus Reses kali ini adalah untuk memberi bekal kepada masyarakat agar membentuk lembaga-lembaga atau komunitas UMKM. Hal ini bertujuan supaya program yang telah disiapkan oleh Pemkab perihal pemberdayaan dan pengembangan UMKM dapat dirasakan optimal oleh masyarakat.

“Reses ini memang saya tekankan untuk memfokuskan masyarakat agar menyiapkan berbagai opsi dalam menyinergikan rencana Pemkab dalam mengembangkan UMKM di Kab. Demak. Sehingga masyarakat dapat segera menyiapkan atau membentuk lembaga-lembaga yang mengarah pada rencana UMKM di Dapil 3. Supaya sinergi dengan program Pemkab sesuai dengan program OPD-OPD yang terkait,” tandasnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Banyumas Hadiri Seminar di Panti Marhaen

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here