Srikandi Jawa Tengah Bakar Semangat Ratusan Pemuda

0

Bakar semangat ratusan pemuda dan pemudi Kota Tegal, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jawa Tengah, dr. Messy Widyastuti bersama Dinas Pendidikan Olah raga Budaya dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, berikan materi wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bertempat di Gedung Sanggar Pramuka, Kota Tegal, Senin (2/3/2020).

Dalam sambutannya “wawasan kebangsaan merupakan sudut pandang suatu bangsa dalam memahami keberadaan jati diri dan lingkungannya, hal tersebut merupakan penjabaran dari falsafah bangsa sesuai dengan keadaan wilayah suatu negara dan bangsa. Makna dan hakikat serta penjabaran materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara penting untuk dipahami khususnya oleh masyarakat terutama pemuda harus berperan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”

Messy menegaskan “barang siapa yang ingin merubah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, maka wajib hukumnya kita semua lawan gerakan radikalisme yang ingin merubah suatu ideologi bangsa,” pungkasnya.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Bendera PDI Perjuangan Dibakar, DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo Lakukan Konsolidasi