Sri Sumarni Tegaskan Harus Ada Trobosan Tangani Covid-19

0
Foto: Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Grobogan

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni Bupati Grobogan tegaskan harus membuat terobosan terkait penanganan Covid-19 di Kab. Grobogan. Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat terkait evaluasi penanganan Covid-19 bersama Forkopimda, Satgas, TNI, dan Polri di Kantor Wakil Bupati, Sabtu (05/06/2021).

Dalam penyampaiannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu mengajak seluruh pihak harus membuat terobosan-terobosan untuk penanganan Covid-19. Pasalnya, apapun terobosannya sepanjang bagus dan bisa menurunkan angka Covid-19 dipersilahkan didiskusikan.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Politisi PDI Perjuangan itu mencontohkan beberapa negara yang telah melakukan terobosan terkait penanganan Covid-19 ini. Misalnya Vietnam yang telah membuka pasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik antara satu dengan lainnya.

“Jadi PSBB ini menjadi waktu latihan kita, latihan kita membiasakan pakai masker, latihan kita membiasakan cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan pakai sabun,” ucapnya.

Sehingga memang melalui latihan untuk menjaga jarak dan mengenal protokol kesehatan ini diharapkan dapat menjadi awal yang lebih baik untuk senantiasa menjaga kebersihan.

“Membuka kembali sentra ekonomi maupun pasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak telah coba kita upayakan. Saya meyakini dapat mengatasi dan menyelamatkan masyarakat dari ancaman Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Tetapi memang dengan catatan, tetap dilakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan ketat,” tutupnya

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Air PDAM Keruh, Achmad Husain: Saya Minta PDAM Segera Melakukan Perbaikan dan Meningkatkan Kualitas Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here